Unik! 10 Kota di Amerika Ini Punya Nama dari Arab, Makkah Salah Satunya

Lebanon, Amerika

Kamera Digital - Secara geografis, Amerika Serikat berada jauh dari jazirah Arab. Namun ada beberapa kota di negara itu yang dinamai dengan Bahasa Arab.

Tak tanggung-tanggung, kota-kota tersebut memiliki nama seperti kota dan negara Arab yang terkenal. Seperti Lebanon yang selama ini dikenal sebagai salah satu negara di Timur Tengah, rupanya Lebanon juga merupakan nama kota di Pennsylvania, Amerika Serikat.

Kota-kota di AS dengan nama Arab memang tidak memiliki hubungan langsung dengan dunia Arab. Tetapi ada banyak sejarah yang melatarbelakangi pemberian nama tersebut, termasuk menyebarnya diaspora Arab yang bermigrasi ke Amerika dan mendirikan tempat sesuai dengan asal-usul mereka.

Dilansir dari Alarabiya, pada Rabu (23/8/2017) lalu, inilah 10 kota di Amerika Serikat dengan nama Arab:


Lebanon, Pennsylvania

Lebanon Pennsylvania

Lebanon merupakan nama kota di Pennsylvania, Amerika Serikat. Kota ini adalah rumah bagi 25.477 jiwa. Lebanon juga merupakan nama sebuah negara di Timur Tengah dengan 4 juta penduduk.


Damaskus, Maryland

Damaskus Maryland

Damaskus terletak di county Montgomery, Maryland, AS dengan populasi penduduk 11.430. Damaskus juga merupakan nama ibu kota Suriah yang menjadi lokasi perang sipil selama 6 tahun.


Bagdad, Florida

Bagdad Florida

Anda mungkin mengenal Bagdad sebagai ibukota Irak dengan jumlah penduduk sekira 8.765.000. Namun, Bagdad juga merupakan nama sebuah area kecil di Santa Rosa County, Florida dengan populasi 1.490 jiwa.


Alexandria, Virginia

Alexandria

Alexandria adalah nama kota di Commonwealth of Virginia di AS dengan populasi sekira 155.810. Alexandria juga merupakan kota terbesar kedua di Mesir dengan populasi 4.984.387.


Kairo, Illinois

Kairo Illinois

Kairo bukan hanya nama ibukota Mesir dengan penduduk 9,5 juta. Tetapi Kairo juga merupakan nama kota di Illinois, AS dengan populasi 2.359 jiwa.


Palestina, Texas

Palestine

Palestina juga ada di Texas, Amerika Serikat dengan populasi penduduk 18.712. Seperti diketahui, nama Palestina juga dikenal sebagai negara di Timur Tengah yang diusik Israel.


Bethlehem, New Hampshire

Bethlehem New Hampshire

Bethlehem merupakan sebuah nama kota di Grafton County, New Hampshire, AS dengan populasi 2.526. Ini juga merupakan nama kota di Palestina yang berada di Jalur Barat dengan populasi 25.000 jiwa.


Mecca, California

Mecca California

Makkah dikenal sebagai Tanah Sucinya orang Muslim yang terletak di Arab Saudi, ternyata Mecca juga nama sebuah area di Riverside County dengan populasi 8.577 orang.


Yordania, Minnesota

Yordania Minnesota

Di daratan Amerika ada kota bernama Yordania dengan populasi 5.470. Yordania juga merupakan nama negara Arab di Timur Tengah dengan populasi 9.952.293.


Tirus (Tyre), New York

Tyre

Tirus adalah nama kota kecil di Seneca County, New York dengan populasi 981 penduduk. Tahukah anda Tirus juga merupakan nama kota pesisir di selatan Lebanon.

Previous
Next Post »