Tutorial Simple Foto di Malam Hari Yang wajib Anda Tau

Tutorial Simple Foto di Malam Hari

http://media.pricebook.co.id/article/586488d6150ba05a38d7ab67/586488d6150ba05a38d7ab67_1483003107.jpg

Artikel Seputar Tutorial Simple Foto di Malam Hari, Kamera Fotografi kini bukan lagi barang mewah pada sebagian orang, banyak orang yang kini memilikinya, terlebih bagi pecinta Fotografi, dan juga untuk Usaha misalnya pelaku Modelling, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menghalangi banyak orang dan anak anak memilikinya, termasuk para siswa pun saat ini sudah banyak dan yang memilikinya sebab sudah banyak tempat belajar yang menawarkan Jurusan Broadcasting.

http://www.pilihkamera.net/wp-content/uploads/2016/02/Tips-Memilih-Kamera-DSLR-Bagi-Pemula-Dan-Cara-Memilih-KameraYang-Bagus.jpg
Cara Menggunakan Kamera  - Anda suka berfoto dimalam hari ? Hmm, mungkin Anda sedang dalam keadaan liburan atau jalan jalan malam. Tak ada yang salah dalam berfoto dimalam hari, akan tetapi yang jadi permasalahannya apakah cara pengambilan foto di malam hari sudah benar ?
Waktu malam yaitu waktu yang dimana tingkat keberadaan cahaya sangat minim, dan tentunya sangat berbeda bila kita mengambil suatu objek gambar pada waktu pagi atau siang hari. Tak tahu Trik mengambil foto di malam hari, Bisa Bisa hasilnya pun sangat mengecewakan.



Tak mau moment moment Anda rusak sebab hasil jepretan yang Tak sempurna ? Berikut Blog Panduan Cara Menggunakan Kamera hadirkan Tutorial menjalankan pengambilan foto di malam hari.

Setting Kamera

Sebelum Anda bergegas dalam pengambilan suatu objek dimalam hari, ada baiknya Anda menjalankan prepare pada kamera Anda. Hal yang pertama yang wajib Anda setting yaitu mematikan (set OFF) flash otomatis pada kamera.

Setelah mematikan flash otomatis pada kamera, yang selanjutnya Anda wajib memastikan bahwa keadaan kamera dalam kondisi stabil. Anda Bisa mengatur posisi kamera Anda supaya tetap stabil dan diam, yaitu memakai tripod.

Yang wajib menjadi catatan saat Anda memakai tripod sebagai alat bantu penyeimbang kamera yaitu Anda wajib menyesuaikan ukuran tripod dengan berat kamera dan juga lensa. Apabila Anda menginginkan mengambil foto dengan cara memakai hand-held, dan hasilnya blur karena shutter speed yang terlalu lama. Maka langkah yang tepat untuk menangani hal ini yaitu Anda wajib menjalankan setting ulang pada ISO (naikkan ISO), menaikan ISO akan menemui kecepatan shutter yang jauh lebih pendek untuk mengeliminir blur. Tapi menaikan ISO juga akan mempengaruhi naiknya noise pada foto.

Sebagai catatan tambahan, bila kamera berada pada posisi yang stabil dalam waktu yang cukup lama dengan bantuan tripod atau semacamnya, Anda sudah Bisa  melepas shutter dengan kecepatan rendah. wajib diingat… Eksklusif mengambil foto di waktu malam dengan cara menjalankan pengaturan manual shutter speed pasti nya Anda akan menemui hasil foto yang keterangan (over) bahkan buruknya Bisa menjadi lebih gelap.

Di dalam fotografi malam ada beberapa momen yang membuat bungkam suasana. Maka dari itu supaya Tak mejadi bungkam dan over, ada beberapa Tutorial menjalankan setting eksposur yang Bisa digunakan sebagai panduan fotografi malam.

·        Fireworks : 1 detik  f/2.8
·        Penerangan Building : 0.5 detik f/2.8
·        Subjek diterangi oleh cahaya api : 0.5 detik f/2.8
·        cahaya normal : 0,5 detik  f/2.8
·        Jendela toko : 1/8 detik f/2.8
·        Ukuran cahaya terang : 1/15 detik f/2.8

Bagiaman menurut anda Tutorial Simple Foto di Malam Hari yang kami bagikan ini, ini adalah sebagian dari penggalan Tutorial Fotografi untuk Anda dari kami, khusus bagi yang suka menjalankan adegan foto di malam hari, semoga Tutorial ini bermanfaat dan hingga jumpa di Tutorial selanjutnya.
Previous
Next Post »