5 Rahasia Nyata Di Balik Hidup Sukses Usia Muda

Tips Bisnis

Kamera Digital - Sukses di usia muda merupakan impian semua anak muda, namun untuk meraihnya harus dibayar dengan perjuangan yang keras. Sukses usia muda tentu berbeda rasanya ketika sukses usia dewasa yang biasanya ditandai dengan usia di atas 50 tahun.

Bila bisa mencapai sebuah keberhasilan saat usia masih belia ada banyak hal yang bisa dilakukan ketimbang bila telah memasuki masa uzur.

Tapi, bukan hal mudah untuk bisa sukses di usia muda. Anda perlu kerja keras, ketekunan dan diiringi dengan doa dan kesungguhan. Beberapa orang bahkan harus jatuh bangun terlebih dahulu agar benar-benar bisa sampai di tangga sukses.

Berikut ini beberapa tips yang bisa dicoba agar sukses di usia muda seperti ditulis tim cermati:


1. Tidak takut hidup susah

Kegagalan adalah pintu keberhasilan. Mereka yang berhasil merasakan manisnya sukses di usia muda paham akan hal ini. Bukan berarti bahwa tak pernah gagal, malahan berkali-kali bangkit dari kegagalan membuat mental kita makin teruji.

Alhasil, kesusahan dalam hidup bukan jadi halangan malah memacu semangat untuk terus mencoba.


2. Kerja keras dan cerdas

Kerja keras itu wajib, sementara kerja cerdas juga harus agar usaha keras yang kita lakukan bisa efektif dalam meraih target yang diinginkan.

Mereka yang sukses di usia muda bisa menggabungkan kerja keras dan kerja cerdas untuk menjadikan dirinya mampu menaklukan hambatan guna meraih impian.


3. Bersahabat dengan risiko

Semua orang paham bahwa dengan menjadi pengusaha ada kemungkinan untuk mendapat penghasilan lebih banyak. Tapi, untuk jadi pengusaha yang mapan bukan berarti tidak ada risikonya, malahan menurut beberapa survei, untuk menjadi pengusaha Anda harus siap melakoni pekerjaan yang penuh dengan risiko.

Untuk mereka yang kini sudah sukses di usia muda, manajemen risiko jadi menu pembelajaran sehari-hari yang tak pernah lelah untuk terus dikuasai.


4. Tidak gampang tergiur teknologi

Realitas hari ini yang banyak di ikuti oleh kaum muda adalah tingginya biaya belanja produk teknologi semacam gadget dan sebagainya. Padahal ini sebenarnya kontra produktif.

Tak kurang dari itu, kebanyakan kaum muda yang berhasil sukses saat masih berusia belia malahan tidak berpikir demikian. Mereka melihat gadget sebagai sarana pendukung kegiatan yang bersifat kebutuhan dan bukan sebagai keinginan yang jadi bagian gaya hidup.


5. Fokus dan punya integritas

Kiat untuk menunjang sukses di usia muda yaitu fokus dan mengedepankan integritas. Mereka tidak akan main-main untuk meraih kesuksesan dengan kerja keras dan telaten dalam menjalankan bisnisnya.


Dari sekian banyak kiat di atas, jika diterapkan dalam keseharian dan berwujud pada satu kegiatan bisnis yang berlandaskan passion yang tinggi maka akan lebih mudah mewujudkan sukses di usia muda.

Previous
Next Post »