Panduan Tekink Dasar Fotografi Suasana Malam Yang wajib Kita Ketahui

Panduan Tekink Dasar Fotografi Suasana Malam

http://askthephotographer.com/wp-content/uploads/2016/03/fotografi-malam-hari.jpg

Artikel Seputar Panduan Tekink Dasar Fotografi Suasana Malam, Kamera Fotografi kini bukan lagi gadget mewah dikalangan banyak orang, banyak orang yang kini memilikinya, apalagi bila kita penikmat Fotografi, dan juga untuk Usaha contohnya seorang Modelling, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menghalangi sebagian orang dan anak anak memilikinya, bahkan para siswa pun kini sudah banyak dan yang memilikinya sebab sudah banyak sekolah dan universitas yang menawarkan Jurusan Broadcasting.

http://cerita.picmix.it/assets/file_upload/admin/images/Fotografi_Malam_Emang_Sulit,_Tapi_Kalau_Berhasil_Gambarmu_Bakal_Super_Asyik5.jpg



Cara Menggunakan Kamera  - Panduan dasar fotografi malam , Pada topik pembahasan sebelumnya mengenai berfoto dimalam hari. Kita sudah membicarakan persoalan mengatur setting eksposur. Dalam fotografi malam menjalankan setting eksposur yaitu hal yang tepat dan cocok untuk Anda yang memang baru pertama kali menjalankan adegan foto di malam hari.

Hasil gambar untuk white balance setting
Masih dalam inti pembahasan yang sama perihal “pengambilan objek fot di malam hari”, Disini Blog Panduan Cara Menggunakan Kamera akan mengulasnya lebih lengkap dan ringan supaya Anda  semua Bisa paham dan menguasai teknik  berfoto saat malam hari.

Baca Topik sebelumnya disini - >  Tutorial Mengambil Foto Di malam Hari.

Setelah Anda menjalankan pengaturan pada eksposur, Selanjutnya  Anda wajib menjalankan pengaturan pada white balance. Yang wajib diperhatikan dalam mengatur white balance yaitu warna casts yang akan timbul. Dari beberapa jenis pencahayaan yang timbul pastinya Tak akan selalu tepat, Apbila white balance Tak diatur dengan benar.

White balance di atur auto dengan cara default  untuk menciptakan hasil yang maksmal dan juga berfungsi untuk menyeimbangkan suhu cahaya dalam suatu objek foto.
http://kameranikoncanon.com/wp-content/uploads/2016/10/teknik-foto-di-malam-hari.jpg

Penentuan white balance (WB) yaitu bagian yang  sangat penting dalam hal fotografi digital. sebab white balance akan menentukan warna dari objek foto yang kita ambil. Menginginkan hasil foto dengan cara real sesuai dengan kondisi asli kita memang memerlukan pengaturan White balance yang tepat.  Akan akan tetapi dalam menjalankan pemotretan seperti fotografi Inner surface, white balance sulit diatur sebab suhu warna yang ditentukan  terlalu banyak sumber cahaya . Fotografi Inner surface memerlukan tingkat akurasi warna rancangan Inner surface yang tepat.  Maka dari itu untuk fotografi malam dimanapun Anda melakukannya pastikan Anda berada pada daerah yang tepat. Untuk itu kita wajib menentukan daerah mana yang tepat.

Dibawah ini ada Keterangan dan uraian cara Publik setting White Balance, di simak ya …

Panduan Pengaturan White Balance

Pada suatu kamera yang kita miliki terdapat beberapa kode-kode untuk menjalankan settingg white balance. Eksklusif untuk kamera profesional  sangat mudah diatur memakai skala Kelvin. Contohnya sebagai berikut:

• Gambar rumah bayangan u 8000K
• Gambar awan untuk 7000K
• Gambar matahari untuk 5000K
• Gambar neon u sekitar 4000K
• Gambar bohlam untuk 3000K
 
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiJF6Gl2ewQO7z-sTlnPQaBYSUZ1_yxAA5A75PoQJ1LhF9dgqcmHj0cSGsdOWwQobEj5k8nAzM71KSG13uGUAMCbXylzfrikGNbr-XyuJvtyeFQiOF0ZTra4ucU2nelSurltHX93OiTMkw5/s1600/white-balance-chart.png
Kita Bisa melihat hasil contoh dibawah ini yang dimana foto ini diatur memakai white balance , dan foto ini diambil pada sekitar pukul 05.30 masa dimana cahaya sinar matahari masih belum ada. Berikut foto nya :

Sumber foto : Arbain Rambey

Setelah setidaknya Anda mengerti akan pengaturan white balance yang tepat. Maka untuk menguasai fotografi di malam hari, Anda wajib mempunyai ide fotografi. Apa aja idenya ? Anda Bisa aja mencoba ide berikut.


Gunakan kecepatan shutter lambat tanpa adanya flash, maka foto/objek  yang Anda ambil  akan menghasilkan gambar yang mempunyai sapuan warna yang hidup. Ditambah lagi bila Anda mengambilnya pada latar belakang objek yang hidup, seperti lalu lalang motor atau kendaraan.

Tutorial Tambahan Panduan dasar fotografi Malam :
Hasil gambar untuk fotografi malam

1. Gunakan kecepatan shutter lambat (hingga 4 – 8 detik)
2. lakukan eksperimen berkali-kali,
3. Gunakan bantuan tripod atau alat apa aja yang Bisa membuat kamera stabil.
4. Arahkan ke langit.
5. Dan hasilnya Anda akan melihat hasil foto seperti pada siang hari dalam kondisi malam yang sangat gelap.

Previous
Next Post »