10 Rahasia Teknik Foto LevitasiYang Patut kamu Coba Yang wajib Kita Tau

10 Rahasia Teknik Foto Levitasi Yang Patut kamu Coba

Sebelum bicara seputar 10 Rahasia Teknik Foto Levitasi Yang Patut kamu Coba, Kamera Fotografi kini bukan lagi barang mewah pada sebagian orang, banyak orang yang kini memilikinya, terlebih untuk penikmat Fotografi, dan yang dibuat untuk Usaha contohnya seorang Modelling, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menghalangi sebagian orang dan anak anak memilikinya, termasuk para siswa pun saat ini sudah banyak dan yang memilikinya .



Teknik foto levitasi merupakan teknik yang dilakukan dalam mengambil gambar dengan hasil jepretan objek yang melayang diudara. Dalam teknik ini, yang menjadikan kesan unik yaitu objek tersebut nampak melayang di udara. Oleh sebab itu, ada beberapa teknik yang kiranya Bisa anda terapkan dalam menjalankan pengambilan gambar foto levitasi, antara lain sebagai berikut:


10 Rahasia Teknik Foto LevitasiYang Patut kamu Coba
1. Siapkan konsep terlebih dahulu
saat anda akan menjalankan foto levitasi, hal yang wajib anda buat pertama kali merupakan membuat konsep foto tersebut. Hal ini dilakukan supaya foto levitasi Bisa berjalan dengan bagus dan memperoleh hasil yang bagus. sebab bila anda Tak mengkonsepnya terlebih dahulu, ini akan membuat anda bingung sehingga mempengaruhi hasil yang nantinya akan anda peroleh.

2. Membutuhkan bantuan orang lain
Dalam menjalankan foto levitasi, anda Tak Bisa melakukannya dengan sendirian. Artinya, anda membutuhkan bantuan orang lain. Orang dalam hal ini Bisa teman, kekasih ataupun orangtua yang mungkin Bisa mengambilkan foto dengan teknik levitasi.

3. Pilih waktu yang tepat
Kondisi ataupun suasana dalam foto levitasipun menjadi salah satu faktor yang Bisa mempengaruhi kualitas gambar. Sebaiknya anda menjalankan foto levitasi ini dalam suasana yang tenang dan terang. Sehingga mampu menghasilkan gambar yang bagus dan jelas, sesuai dengan yang anda harapkan.

4. Atur mode eksposur
Dalam teknik inipun kita wajib mengatur shutter priority, sebab kita wajib menjalankan penjepretan dengan Cepet dan tepat. Oleh karenanya, kita membutuhkan pengaturan shutter yang sesuai. supaya product dalam foto juga Bisa tertangkap seperti melayang di udara dengan nyata.

5. Ubahlah settingan dalam “drive mode”
Mengubah dalam drive mode ini sebagai jalan untuk mempermudah anda, saat dalam menjalankan penjepretan objek yang melayang. Dalam teknik ini membutuhkan angel yang rendah serta pencahayaan yang cukup. Angel yang rendah Bisa menghasilkan Imbas gambar melayang tinggu di udara.

6. Beri aba-aba yang jelas
saat anda sebagai pemotret ataupun pengambil gambar, sebaiknya anda membagikan aba-aba yang jelas kepada si product. Hal ini dilakukan supaya antara keduanya Bisa sinkron serta meminimalisir terjadinya kesalahpahaman. Oleh sebab itu pemberian aba-aba sangat penting dalam teknik foto levitasi ini.

7. Lakukan adegan sesuai konsep
Anda sebagai product, kerjakanlah tugasnya sesuai yang terkonsep sebelum pengambilan gambar. Sehingga background dan alur cerita dalam foto ini Bisa tertangkap dengan jelas dan menjadi hasil jepretan yang masuk akal. Maka jangan sekali-kali anda keluar dari konsep yang telah direncanakan yah…

8. Usahakan Bisa menjangkau bayangan
saat dalam foto panning kita juga disarankan supaya Bisa menjangkau bayangan, dengan Perkataan lain kita membutuhkan ruang gerak yang luas. Begitu pula dalam teknik foto levitasi, anda wajib benar-benar menjangkau bayangan. Hal ini dilakukan supaya hasil yang kita peroleh dengan real.

9. Atur shutter speed
Tinggi rendahnya shutter speed ini akan mempengaruhi kualitas foto dengan hasil yang blur ataupun jelas. bila objek yang tertangkap blur, sebaiknya kita rendahkan shutter speed kita. Namun, bila objek yang kita tangkap Tak blur maka kita Tak wajib mengatur shutter speed.

10. Lakukan adegan berulang-ulang
Untuk menemui hasil yang maksimal, anda dan product anda wajib menjalankan adegan yang telah terkonsep dengan berulang-ulang. Sehingga saat, anda belum cukup puas dengan gambar yang didapatnkannya, anda Bisa mencari gambar yang lain yang lebih ngena dengan konsep anda.
Previous
Next Post »