Pelajari Teknik Fotografi Untuk Hasil Yang Gambar Bagus Yang wajib Kita Ketahui

Pelajari Teknik Fotografi Untuk Hasil Yang Gambar Bagus

Sebelum bicara seputar Pelajari Teknik Fotografi Untuk Hasil Yang Gambar Bagus, Camera kini Tak lagi gadget mewah dikalangan banyak orang, banyak orang yang saat ini memilikinya, apalagi bila kita pecinta Fotografi, dan juga untuk Bisnis misalnya seorang Fotografer, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menghalangi banyak orang dan anak anak memilikinya, termasuk para siswa pun kini sudah banyak juga yang memilikinya sebab sudah banyak sekolah dan universitas yang menawarkan Jurusan Broadcasting.

Ingin Jepretan Bagus? Pelajari Teknik Dasar Fotografi Dahulu - Mempunyai hobi memotret tentu Tak akan lepas dari kamera sebagai media untuk mengambil gambar. Kamera yang biasanya di gunakan dalam dunia fotografi yaitu kamera DSLR. Yaps, kamera tersebut mempunyai teknologi canggih dan di klaim sebagai kamera yang berbasis pengaturan yang lengkap.


Untuk menghasilkan hasil jepretan yang bagus, bukan sekedar hanya menekan tombol shutter aja. Anda wajib mengetahui dan memahami teknik dasar fotografi terlebih dahulu. Untuk membantu anda dalam membuat hasil jepretan yang menarik, berikut beberapa teknik dasar fotografi yang Bisa anda padukan dengan kamera kesayangan anda.


1. Cara Menekan Tombol Shutter
Tombol shutter yaitu tombol yang di gunakan untuk mengambil gambar. Anda wajib memperhatikan cara menekan tombol shutter pada kamera anda. Caranya,  anda wajib menekan setengah dari tombol shutter tersebut. Dengan demikian, fokus akan bekerja dengan cara otomatis untuk mengunci obyek yang akan anda bidik sehingga gambar akan tampak fokus tanpa bluring.

2. Mengenal Eksposur
Eksposur (ekposure) berarti pencahayaan. Eksposur ini merupakan kesatuan inti pada dunia fotografi, sebab teknik dasar fotografi terhadap eksposur berperan penting dalam menentukan kualitas foto anda. Memang pada kamera terdapat eksposur auto yang Bisa bekerja dengan cara otomatis. Namun sayangnya, fasilitas tersebut bekerja hanya sesuai kehendak program dan akan menghasilkan gambar yang Tak sesuai dengan keinginan. Oleh sebab itu, gunakan aja eksposur dalam keadaan manual, sehingga Bisa di bentuk sesuai Asa anda.

3. mengenai Lensa
Lensa  pada kamera DSLR berfungsi untuk memfokuskan cahaya, hingga cahaya tersebut mampu membakar film. Umumnya suatu lensa di bagi menjad dua jenis, yaitu lensa zoom dan lensa fix. Lensa zoom yaitu lensa yang mempunyai rentang pada focal length yang Bisa di sesuaikan sesuai keinginan. Sedangkan lensa fix yaitu jenis lensa yang hanya mempunyai focal length tunggal sehingga Tak Bisa di ubah-ubah lagi kegunaannya. Sehingga anda wajib berjalan maju atau mundur untuk mengendalikan obyek.

4. Mengenal Sudut Pandang (Angle)
Angle pada suatu obyek juga mempengaruhi hasil bidikan anda. Hal ini juga juga merupakan salah satu teknik dasar fotografi yang wajib di perhatikan. Terdapat  beberapa angle yang Bisa anda gunakan salah satunya eye level. Eye level sering disebut dengan normal angle sebab posisi yang di gunakan wajib sejajar dengan obyek yang akan di bidik.

Previous
Next Post »