6 Hewan Tertinggi di Dunia, Beruang Grizzly Salah Satunya!

Beruang Grizzly

Kamera Digital - Sebuah studi baru menunjukkan bahwa pria Belanda adalah yang tertinggi di dunia yakni 1,83 meter. Laki-laki Inggris termasuk dalam tinggi rata-rata, 1,78 meter. Namun mereka lebih pendek dibandingkan dengan banyak hewan terbesar di dunia!

Berdasarkan daftar BBC, pada Sabtu (21/10/2017) lalu, beberapa hewan berikut ini masuk dalam daftar hewan tertinggi di dunia. Studi ini diukur berdasarkan posisi berdiri dari masing-masing hewan.


Paus Biru

Paus biru

Paus biru adalah yang terbesar dan memiliki rata-rata panjang sekira 30 meter. Lidah mereka sendiri memiliki bobot seberat gajah dan hati mereka seberat mobil. Hewan ini termasuk luar biasa karena hanya memakan udang kecil yang disebut krill.


Ubur-Ubur Singa

Ubur ubur singa

Kecil tapi perkasa panjang, ubur-ubur ubur-ubur Singa memiliki tentakel yang bisa tumbuh hingga 30 meter. Hewan ini menggunakan tentakelnya yang panjang untuk menangkap mangsa seperti ubur-ubur yang lebih kecil, dan menarik mereka untuk dimangsa.


Jerapah

Jerapah

Jerapah adalah mamalia tertinggi di dunia. Kakinya sendiri lebih tinggi dari kebanyakan manusia. Jerapah bahkan memiliki lidah super panjang yang mereka gunakan untuk mengambil daun dan tunas dari cabang tinggi.


Buaya Air Asin

Buaya air asin

Buaya air asin adalah yang terbesar dari semua reptil dan bisa tumbuh hingga enam meter. Mereka mengintai di tepi air, menunggu mangsa yang berhenti untuk minum kemudian menyeretnya ke bawah air. Mereka bahkan dikenal kerap memakan hiu!


Beruang Grizzly

Beruang Grizzly

Beruang grizzly bisa mencapai tiga atau empat meter saat mereka berdiri dengan kaki belakangnya dan menjadikannya salah satu binatang terbesar di darat.


Gajah Afrika

Gajah Afrika

Gajah Afrika memiliki tinggi sekira tiga meter di atas bahu. Mereka bahkan mendapatkan gelar pemilik gigi terbesar atau disebut gading. Setiap gading gajah berbobot sekira lima kilogram dan panjangnya sekira 30 cm.

Previous
Next Post »