Bukit Ollon Toraja, Sulawesi Selatan Makin Dikenal Setelah Hits di Media Sosial

Bukit Ollon

Kamera Digital - Bukit Ollon Toraja ini memang tengah hits karena pesonanya mengingatkan kita pada bukit Telettubies yang hijau dan asri. Tana Toraja sudah dikenal sebagai salah satu daerah yang memilki warisan budaya yang dikenal hingga ke luar negeri.

Bagi para pecinta traveling anti mainstream, Bukit Ollon ini bisa jadi salah satu destinasi memantang yang perlu untuk dijajal. Selain jalan yang terjal jarak dari Tana Toraja ke Ollon ini diperkirakan sekitar 35 kilometer dengan jalan yang masih seadanya.


Bukit_Ollon_Foto_Amir_Mayana_6_800x450
Sumber foto: facebook.com/amir.mayana

Uniknya di kawasan Ollon ini hanya dihuni oleh 30 kepala keluarga. Mereka memiliki mata pencaharian sebagai petani jagung. Umumnya masyarakat juga hanya mengkonsumsi jagung sebagai bahan makanan pokoknya, seperti diutarakan Amir Mayana melalui halaman facebooknya.

Harga tiket yang harus dibayar untuk menikmati pemandangan indah di Bukit Ollon sangatlah terjangkau. Kamu bisa mendirikan tenda dan bisa menginap dengan melapor terlebih dahulu. Warga tergolong ramah dan sangat welcome kepada pendatang.


Bukit_Ollon_Foto_Amir_Mayana_3_800x450
Sumber foto: facebook.com/amir.mayana

Bukit Ollon berada di Desa Bua Kau, Kecamatan Bonggakaradeng, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Bukit yang indah ini bak sebuah pemandangan di luar negeri. Bukit-bukit yang berbaris dipisahkan dengan sebuah sungai yang bersih dan lebar.

Beberapa orang menyarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua jika ingin menuju bukit Ollon. Jika ingin menggunakan kendaraan roda empat, disarankan untuk menggunakan kendaraan roda empat seperti jeep yang memiliki 4 roda penggerak untuk mengantisipasi medan jalan yang terjal dan berbatu.


Bukit_Ollon_Foto_Amir_Mayana_2_800x450
Sumber foto: facebook.com/amir.mayana

Karena jaraknya yang berada di pedalaman, kamu juga sebaiknya membawa perbekalan makanan. Jangan sampai kelaparan di desa orang lain. Apalagi kawasan bukit Ollon memang masih minim fasilitas wisata. Namun, justru inilah saat yang tepat untuk mengunjungi bukit Ollon sebelum berubah menjadi tempat wisata umum.

Karena masih merupakan kawasan alami, sebaiknya menjaga kebersihan dengan membawa sampah-sampah kembali ke kota.

Jangan sampai membiarkan sampah berserakan apalagi membahayakan, karena kawasan bukit Ollon juga merupakan padang tempat merumput kuda-kuda yang diternakkan tak jauh dari bukit Ollon.


Bukit_Ollon_Foto_Amir_Mayana_4_800x450
Sumber foto: facebook.com/amir.mayana

Dengan suasana yang asri dan alami, tak heran jika banyak traveler yang penasaran dan bersikukuh untuk bisa sampai ke Bukit Ollon. Potensi wisatanya sangat tinggi terlebih saat ini foto-fotonya semakin banyak muncul di sosial media seperti di Instagram. Jadi, kapan kamu mau ke Bukit Ollon Toraja ini?

Previous
Next Post »