Teknik Foto Panning Yang Musti Kamu Tahu Yang Wajib Kita Tau

Teknik Foto Panning Yang Musti Kamu Tahu

Artikel Seputar Teknik Foto Panning Yang Musti Kamu Tahu, Camera kini Tak lagi gadget mewah pada sebagian orang, banyak orang yang kini memilikinya, apalagi bila kita pecinta Fotografi, dan juga untuk Bisnis misalnya seorang Fotografer, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menghalangi sebagian orang dan anak anak memilikinya, termasuk para mahasiswa pun saat ini sudah banyak dan yang memilikinya sebab sudah banyak sekolah dan universitas yang menawarkan Jurusan Broadcasting.



7 Teknik Foto Panning Yang Musti Kamu Tahu - Panning merupakan teknik memfoto pada obyek yang bergerak, dimana obyek yang bergerak tersebut akan dijadikan gambar yang bagus. Biasanya teknik ini banyak dilakukan dalam pengambilan foto news atau sport. Oleh sebab itu memerlukan keahlian atau teknik Eksklusif tersendiri, untuk mengambil gambar yang bergerak. supaya foto panning Bisa memperoleh hasil yang bagus, maka ada beberapa teknik yang Bisa saudara lakukan, antara lain sebagai berikut:


1.  Siapkan kamera  dan posisikan kamera
Tentunya sebelum anda mengambil gambar, anda wajib menyiapakn alat utamanya terlebih dahulu, yaitu kamera. Setelah anda menyiapkan kamera, anda wajib menempatkan atau mengatur posisi kamera sesuai dengan target atau objek. Biasanya objek yang kita targetkan mempunyai gerakan yang Cepet. Oleh sebab itu kita wajib mengatur posisi kamera dengan benar.

2.  Buat  mode shutter priority
Dalam foto panning, anda juga wajib mengatur shutter priority atau shutter speed. Dimana kita wajib menyesuaikan shutter speed kita sesuai dengan kecepatan objek yang akan kita jepret. Pada teknik ini kamu Bisa mengatur shutter speed lebih rendah dari yang biasa anda gunakan. Misalnya 1/30 sec, 1/60 sec dan sebagainya. saat mengtur shutter speed hal yang wajib anda ingat yaitu tergantung pada kondisi cahaya dan kecepatan objek yang bergerak.

3.  Atur autofokus atau manual fokus dengan benar
Teknik lainnya yang wajib anda ingat saat akan memfoto dengan panning, anda wajib mengatur autofokus kamera anda. Ini digunakan sebab kita wajib terus mengikuti pergerakan objek  dari posisi satu ke posisi lainnya. Hal ini dilakukan supaya hasil jepretan yang kita tangkap Bisa jelas tertangkap ataupun Tak blur.

4.  Seimbangkan gerakan lensa dan kamera
saat anda akan menjalankan  foto panning, anda juga diharuskan Bisa mengerakan lensa dan kamera dengan seimbang. Hal ini, untuk memudahkan anda menemui objek yang tepat sasaran dan gambar yang berkualitas bagus.  Caranya dengan arahkan kamera kepada objek, tekan tombol shutter Discharge untuk mencari fokus, lakukan hal ini dengan lembut supaya menghasilkan foto yang menarik dan bagus.

5.  Gunakan flash
bila anda dalam menjalankan foto panning, ingin menghasilkan gambar dengan Imbas  blur yang bagus dan menarik. Anda Bisa megngunakan flash. Namun, anda wajib benar-benar pandai dalam mengkombinasikan kecepatan cahaya dengan bagus, bila hal tersebut sukses. Maka gambar yang didapatkan akan mempunyai Imbas blur yang menarik.

6.  Atur objek dalam frame yang luas
untuk pemula yang masih belajar, anda akan merasa kesulitan dalam menangkap gambar dengan hasil yang utuh atau Tak menjadi gambar yang hanya separuh. Untuk itulah buatlah foto panning dengan menempatkan objek dalam frame yang cukup luas. Atau jangan terlalu membuat zoom yang berlebih pada objek, kerena hal ini Bisa di atasi dengan menjalankan crop di akhir nanti.

7.  Gunakan monopod
Membuat foto panning, mengharuskan anda untuk menggerakan kamera ke kanan ataupun ke kiri mengikuti objek. untuk pemula yang menjalani kesulitan, Bisa di atasi dengan bantuan, monopod ataupun tripod dan sejenisnya yang Bisa berputar. Namun, bila anda Tak memilikinya, hal yang terpenting yaitu anda Bisa menjaga posisi kamera anda dengan sejajar
Previous
Next Post »