Tanpa Ucapkan Cinta, Perasaan Anda Sudah Terwakili dengan Tindakan-Tindakan Ini

Tips pacaran

Kamera Digital - Mudah sekali bagi orang mengucapkan kata cinta untuk pasangannya. Tapi tak sedikit yang tak bisa membuktikannya.

Padahal, cinta bukan semata-mata dibuktikan dengan perkataan sayang dan kata-kata rayuan. Cinta bisa dibuktikan dengan beberapa hal kecil atau tindakan kepada pasangan dalam kehidupan sehari-hari. Terutama ketika Anda dan pasangan sudah menjadi suami istri dan hidup bersama.

Tunjukkanlah cinta Anda kepada pasangan setiap hari. Dari mulai bangun tidur hingga ingin menutup mata di penghujung malam. Simak ulasannya dilansir dari Boldsky, Jumat (27/10/2017):


Jadi pendengar yang baik

Jadilah pendengar yang baik untuk pasangan Anda. Mungkin pasangan Anda ingin berbicara tentang hal random, baik masalah pekerjaan, politik, atau perasaannya.

Mungkin Anda bosan mendengarnya, tapi lebih baik dengarkan dengan sabar dan tunjukkan empati Anda kepadanya. Ini adalah cara terbaik menunjukkan cinta daripada hanya kata-kata.


Biarkan dia menikmati waktunya

Anda mungkin pulang ke rumah dengan sakit kepala dan ingin memintanya untuk memijat kepala Anda. Tapi sebelum Anda mengatakannya, dia mengatakan kepada Anda bahwa dia ingin pergi bertemu orangtuanya.

Cara terbaik menanggapinya adalah biar dia pergi menikmati waktunya bersama orangtuanya. Ini adalah cara menunjukkan cinta dalam diam.


Dahulukan kebutuhannya sebelum kebutuhan Anda

Sudah pasti bagian dari mencintai adalah mengutamakan kebahagiaan pasangan sebelum diri sendiri. Lakukan apapun yang Anda bisa untuk mengutamakan kebutuhannya dulu sebelum Anda.

Begitu pun dengan menyelamatkannya terlebih dulu sebelum Anda menyelamatkan diri sendiri ketika terjebak dalam keadaan darurat. Ini juga merupakan cara menunjukkan cinta yang sangat baik melebihi kata-kata.


Berikan pujian

Anda mungkin tak setuju dengan caranya membuang-buang uang. Namun daripada mengucapkan kata-kata yang membuat hatinya sedih, lebih baik Anda memberikan opini dari sudut pandang yang lain.

Cari sisi baiknya dan berikan pujian, seperti bagaimana dia pintar memilih barang dan sebagainya. Tentu saja ini adalah salah satu cara terbaik menunjukkan cinta padanya.


Menyemangati ketika dia kecewa

Ketika pasangan Anda merasa kecewa dengan dirinya sendiri yang tak bisa memperbaiki sesuatu, berilah dia semangat. Meski Anda mungkin tahu tidak bisa melakukannya dengan baik, yakinkan padanya bahwa dia bisa mengatasinya.

Anda juga bisa menawarkan bantuan sebisa Anda. Ini adalah cara yang manis untuk menunjukkan cinta.


Membaur dengannya dan orang terdekatnya

Ketika dia sedang asyik bercengkerama dengan orangtua atau teman-temannya, jangan merasa diabaikan. Jika Anda mau membuatkan minuman atau membawa sesuatu dan terlibat dalam obrolan, ini adalah langkah yang bijak. Selain itu, ini adalah cara Anda untuk menunjukkan cinta padanya.


Menenangkan daripada menyalahkan

Ketika sesuatu yang buruk terjadi, seperti kehilangan barang tertentu, jangan langsung menyalahkannya.

Daripada Anda berkata "Sudah aku bilang" atau "Kamu memang tidak bisa mengurus sesuatu", lebih baik tenangkan dia dengan kata-kata yang bijak. Misalnya, "Tak apa-apa, kita bisa membelinya lagi".
Previous
Next Post »