Jerman Duduki Posisi Nomor 1 Paspor Terkuat di Dunia, Indonesia Urutan Kesekian..

paspor Indonesia

Kamera Digital - Kemajuan sebuah negara dalam mengembangkan berbagai industri, fasilitas kesehatan, hingga memperkuat keamanan menjadi alasan masyarakat di sana punya passport terkuat di dunia.

Paspor terkuat ini merupakan fasilitas yang diberikan dari negara untuk keliling dunia lebih dari 100 negara dengan bebas masuk, dan dibebaskan visa. Di awal tahun 2017, indeks passport di dunia pun sudah menunjukkan negara yang beruntung mendapatkan posisi teratas dan terkuat.

Peringkat nomor satu, diduduki Jerman. Negara tersebut memberikan kenyamanan bagi warganya untuk keliling dunia hingga ke 158 negara tanpa harus memiliki visa. Banyak hal yang dipertimbangkan dari negara ini, selain kesejahteraan, faktor kesehatan juga menjadi alasan negara ini dipercaya dunia.

Sementara di posisi kedua, ditempati Singapura dan Swedia. Perkembangan fasilitas di Negeri Singa tersebut menjadikannya juga dipercaya dunia, mereka bahkan bisa keliling ke 157 negara. Serupa dengan Singapura, warga Swedia pun sudah bisa keliling ke 157 negara juga.

Kemudian dilanjutkan dengan tujuh negara yang menduduki posisi ketiga dengan total mereka bisa mengunjungi 156 negara, di antaranya Denmark, Finlandia, Prancis, Spanyol, Swiss, Norwegia, dan Amerika Serikat. Warga di Negara – negara maju ini paling banyak menghabiskan waktu untuk travelling.

Setelah membicarakan posisi 3 teratas, lantas bagaimana dengan Indonesia sendiri? Cukup menyedihkan karena Tanah Air kalah dengan dua negara tetangga, Singapura dan Malaysia.

Indonesia menduduki posisi ke 69 dan baru bisa keliling ke 58 negara. Posisi ini juga diduduki oleh empat negara lainnya, di antaranya, Zimbabwe, Armenia, Kyrgyzstan, dan China.

Previous
Next Post »