Tutorial Teknik Fotografi Bagi Pemula Yang wajib Kita Tau

Tutorial Teknik Fotografi Bagi Pemula

Artikel Seputar Tutorial Teknik Fotografi Bagi Pemula, Kamera Fotografi kini Tak lagi gadget mewah pada sebagian orang, banyak orang yang kini memilikinya, apalagi bila kita penikmat Fotografi, dan juga untuk Usaha misalnya pelaku Modelling, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menjadi kendala sebagian orang dan anak anak memilikinya, bahkan para siswa pun saat ini sudah banyak juga yang memilikinya .

Tutorial Teknik Fotografi Bagi Pemula - Dunia fotografi menjadi trend belakang ini, sebab kemajuan teknologi yang begitu Cepet. Hingga saat ini banyak sekali aplikasi smartphone yang menampilkan objek foto seperti instagram, facebook, path, dan masih banyak aplikasi yang mempunyai fitur utama posting foto atau gambar. Maka dari itu saat ini hampir semua orang disetiap waktu selalu memotret keseharaian mereka layaknya fotografer profesional. Namun tak jarang dalam memotret kita masih menjalankan dengan asal atau yang penting foto tanpa melihat sisi keindahannya. Namun kamu tak wajib risau sebab kami akan berikan teknik memotret foto yang bagus dan menghasilkan foto yang menarik dan enak dilihat untuk pemula. Kamu wajib perhatikan dengan cara detail ulasan Tutorial memotret foto yang bagus bagi pemula berikut ini.

Tutorial Teknik Fotografi Bagi Pemula

1. Perhatikan komposisi objek dalam foto

Pertama yang wajib kamu pahami merupakan komposisi objek foto yang akan kamu shoot. Komposisi objek foto menjadi faktor yang cukup penting untuk mendukung hasil foto yang indah dan enak dipandang mata. Pastikan komposisi antara objek utama foto dan background seimbang. Fokus dan gunakan fitur garis dan pola bila ada untuk menemui komposisi yang presisi.

2. Perhatikan sumber cahaya

Cahaya menjadi faktor yang cukup penting dalam dunia fotografi, bagus cahaya alami seperti cahaya matahari, ataupun cahaya buatan bagus cahaya lampu, ataupun cahaya buatan lainnya. Untuk menemui hasil foto yang bagus dan menarik, perhatikan arah cahaya yang ada. bila kamu menginginkan untuk menemui hasil foto siluet lakukan pemotretan dengan posisi sumber cahaya berada dibelakang objek fotomu, begitu pula sebaliknya, bila kamu menginginkan fokus cahaya pada objek maka lakukanlah pemotretan dengan arah sumber cahaya didepan atau disamping samping objek yang kamu bidik.

3. Tentukan objek utama bidikan kamu

Nah dipoin ketiga ini merupakan teknik yang sangat penting sebab kamu wajib menentukan objek yang akan kamu bidik. Jangan meninggalkan ruang kosong yang banyak pada frame sebab akan mengurahi Estetika hasil foto. Gunakan fitur Zoom in dan Zoom out pada objek utama yang akan kamu bidik. Perlihatkan detail dari Menyeluruh objek.

4. Jangan ragu dalam memotret

Terkadang masih ada aja orang yang ragu dalam memotret, ragu akan hasil yang akan dihasilkan. Kamu Tak boleh ragu saat hendak memotret sebab saat kamu ragu maka artinya kamu melewatkan moment yang sulit untuk mengulangnya lagi.

Dunia fotografi memang gampang gampang susah tapi saat kamu mengetahui tekniknya makan akan sangat mudah untuk menemui hasil foto yang sangat menarik dan indah dilihat. Itulah Tutorial teknik fotografi bagi pemula untuk menemui hasil pemotretan yang menarik dan indah dilihat.

Previous
Next Post »