Mengatasi Kamera Depan atau Belakang Android yang Eror Yang wajib Kita Ketahui

Mengatasi Kamera Depan atau Belakang Android yang Eror

Sebelum membahas Mengatasi Kamera Depan atau Belakang Android yang Eror, Camera kini Tak lagi gadget mewah dikalangan banyak orang, banyak orang yang saat ini memilikinya, terlebih bagi penikmat Fotografi, dan yang dibuat untuk Usaha misalnya pelaku Modelling, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menjadi kendala sebagian orang dan anak anak memilikinya, termasuk para siswa pun saat ini sudah banyak juga yang memilikinya sebab sudah banyak tempat belajar yang menawarkan Jurusan Broadcasting.

Mengatasi Kamera Depan atau Belakang Android yang Eror - ini yaitu pengalaman pribadi dimana admin pernah menjalani hal yang serupa yaitu Tak Bisa memakai kamera belakang pada android disaat ingin menjalankan foto. sudah dicoba dengan berbagai cara dari mulai restart hp, rebbot hp, hingga mengembalikannya ke pangaturan pabrik tapi hasilnya tetap aja sama.

Lalu apa yang sebenarnya kamera depan atau belakang Tak Bisa digunakan ? entah kesalahan dimuali dari mana, tapi yang jelas pasti ada suatu kesalahan yang mungkin kita lakukan. sebelum membagikan solusi kepada Anda semua. ijinkan admin menceritakan pengalaman pribadi admin mengenai kamera belakang andorid yang Tak Bisa digunakan.

Kamera Depan atau Belakang Android yang ErorWaktu itu admin baru aja membeli hap android bekas yang merknya admin Tak Bisa sebutkan yah, yang jelas android pastinya. dan pada android yang admin beli terdapat 2 kamera, yakni kamera depan dan kamera belakang, dilihat dari kualitas sudah pasti kalian mengetahui bahwa kamera belakang lebih mempunyai kualitas yang jauh lebih jernih.

Disaat admin waktu itu ingin mengambil suatu objek memakai kamera belakang, tapi yang muncul malah kamera depan terus, admin udah otak atik tetap aja kamera depan yang fungsi, lalu admin putuskan untuk mengabaikan persoalan kamera belakang ini dan mulai membiasakan memakai kamera depan.

Hingga suatu hari admin mencabut memori eksternal pada android tersebut dan menggantinya dengan memori eksternal admin yang satunya lagi, yang terjadi pada android admin malah lebih parah yaitu kamera depan dan belakang sama sekali Tak Bisa digunakan, dan terdapat tulisan " camera error ", dan admin memtuskan untuk Tak memakai memory eksternal pada hp tersebut, dan alhasil kamera depan kembali berjalan normal. 

Sakin geramnya, admin Cepet menanyakan kepada bekas orang pemiliknya, dan dia menjawab memang kamera belakang Tak Bisa digunakan, dan saat sakin geramnya admin menanya, klo gak Bisa digunakan kenapa pabrik dari hp tersebut adain kamera belakang, dan hingga akhirnya dia jujur dan berterus terang bahwa hp tersebut pernah jatuh tercemplung kedalam minyak.

Kamera Depan atau Belakang Android yang Eror
Kesimpulan, sekarang admin sudah yakin bahwa yang menyebabkan kamera belakang andorid itu Tak Bisa digunakan lagi dikarenakan terjadinya kerusakan pada perangkat kamera karena minyak tersebut. hmmm..

Nah bila Anda semua pernah menjalani hal ini, pastikan terlebih dahulu apa apa aja yang pernah terjadi sebelum hp Anda Tak Bisa digunakan kamera belakang atau depannya, bila Tak pernah terjadi seperti jatuh atau terkena air/minyak dsb. Anda Bisa menjalankan dengan cara ini :

-Masuk ke Pengaturan -> Apps -> Running, Bersihkan atau lakukan Clear Data pada aplikasi kamera, 
-Pengaturan -> Apps -> Running, Cari aplikasi kamera yang anda gunakan, tekan pada aplikasi tersebut, lalu tekan pada tombol “Force Stop”.

Semoga sukses ya ,...

Previous
Next Post »