Cara mencetak foto dengan printer epson Yang wajib Kita Tau

Cara mencetak foto dengan printer epson

Artikel Seputar Cara mencetak foto dengan printer epson, Kamera Fotografi sudah bukan lagi barang mewah pada sebagian orang, banyak orang yang saat ini memilikinya, apalagi bila kita pecinta Fotografi, dan juga untuk Bisnis contohnya seorang Modelling, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menjadi kendala sebagian orang dan anak anak memilikinya, termasuk para mahasiswa pun kini sudah banyak juga yang memilikinya .

Cara mencetak foto dengan printer epson - urusan cetak mencetak dengan apa aja tentu Bisa dilakukan, tapi pada pembahasan kita kali ini lebih mengarah ke cara mencetak suatu foto memakai printer merk epson.

cetak foto dengan printer epson
Disaat mencetak foto, ada beberapa hal yang Bisa mempengaruhi tinggi rendahnya kualitas hasil cetakan foto. yaitu diantaranya :
  • Kualitas, Resolusi Foto/Gambar
  • Kualitas dari printer yang digunakan
  • Kualitas jenis kertas
  • Kualitas dari tinta printer
  • Pengaturan pada printer 

LANGKAH - LANGKAH MENCETAK FOTO

1.Kualitas, Resolusi Foto/Gambar

Didalam mencetak suatu gambar atau foto diperlukannya suatu kualitas gambar atau foto yang mempunyai hasil jepretan yang maksimal ( beresolusi tinggi ) supaya hasil cetakan foto terlihat sempurna.

2.Kualitas dari printer yang digunakan

Selain kualitas dari foto atau gambar, yang wajib diperhatikan merupakan kualitas printer yang Anda gunakan saat mencetak. Anda Bisa memakai printer epson untuk menghasikan cetakan foto yang jauh lebih sempurna.

Selain itu ada hal yang wajib diperhatikan yaitu kartrid warna yang digunakan, berikut penjelasannya :
  • 4 kartrid (black, cyan, magenta, yellow) merupakan basic printer
  • 6 kartrid (seperti diatas, ditambah light cyan dan light magenta) merupakan photo printer berkualitas
  • > 6  (ditambah light black, gloss,) merupakan top quality photo printer.

3.Kualitas jenis kertas

Selanjutnya merupakan memperhatikan jenis kertas, dan untuk memperingatkan kepada Anda, Bahwa Kertas HVS biasa Tak akan membagikan hasil cetak photo yang bagus. Anda wajib memakai kertas yang memang didesain untuk mencetak photo seperti glossy atau coated photo paper.  Harga Tak Bisa bohong, bahwa kertas ini berharga cukup mahal. namun Bisa menghasilkan hasil cetak foto yang jauh lebih bagus. 

4.Kualitas dari tinta printer

bila anda menginginkan suatu hasil cetakan yang bagus bahkan sempurna. diharuskan Anda untuk  memakai tinta original Epson. jalan pintas lain Bisa anda gunakan dengan memilih tinta third-party. bila dengan tinta original epson hasilnya akan bagus maka bila dengan memakai tinta KW kualitasnya akan Tak sempurna.

5.Pengaturan pada printer 

Pengaturan pada printer
Seetelah Anda mengamati Keempat langkah diatas maka yang terkahir wajib Anda lakukan merupakan untuk memulai mencetak foto dengan printer epson. 

Hal yang pertama dalam mencetak Bisa dilakukan dengan cara membuka file foto anda dari software editing seperti Photoshop, microsoft publisher atau dengan program yang Anda kuasai sejenisnya. 

Selanjutnya yang Anda wajib lakukan ialah terhadap bagian-bagaian dibawah ini :
  • Paper Type : jenis kertas yang akan Anda gunakan, untuk hasil yang bagus pilihan ini wajib sesuai dengan kertas yang akan anda gunakan.
  • Quality Option : Kualitas mencetak. bila semakin tinggi kualitasnya maka proses mencetak akan lebih lama. Untuk hasil cetak photo yang berkualitas pilih “Best Photo”.
  • Print Option : Beberapa pilihan perlakuan terhadap gambar digital yang akan dicetak. Untuk menghasilkan photo yang berkualitas beri Asterik ceklist pada pilihan “Photo Enhance”.
Setelah itu coba lakukan pengechekan sebelum Anda menekan tombol print, bila sudah benar maka langkah akhir ialah klik tombol “Print”.

Previous
Next Post »