Tutorial Memilih Jenis Kamera Digital DSLR Bagi Pemula Yang wajib Kita Ketahui

Tutorial Memilih Jenis Kamera Digital DSLR Bagi Pemula

Sebelum membahas Tutorial Memilih Jenis Kamera Digital DSLR Bagi Pemula, Camera sudah Tak lagi gadget mewah dikalangan banyak orang, banyak orang yang kini memilikinya, terlebih bagi pecinta Fotografi, dan yang dibuat untuk Usaha misalnya pelaku Modelling, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menjadi kendala sebagian orang dan anak anak memilikinya, termasuk para mahasiswa pun kini sudah banyak dan yang memilikinya .

Tutorial Memilih Jenis Kamera Digital DSLR Bagi Pemula. Dunia fotografi sekarang ini semakin banyak digemari oleh banyak orang. bagus itu fotrografi amatir ataupun profesional. Hal tersebut terjadi Tak lain, Tak bukan sebab karena perkembangan global yang semakin modern. Trend digital sekarang ini mulai menggantikan trend sebelumnya dihampir semua aktivitas. Dalam dunia fotografi jenis kamera yang ada semakin beragam, bagus untuk amatir, semi profesional ataupun profesional. Untuk orang yang mempunyai pasion fotografi yang cukup bagus, pilihannya yaitu kamera digital DSLR sebab hasilnya yang cukup bagus dibandingkan dengan kamera lainnya. Namun bagi pemula untuk memilih jenis kamera DSLR yang tepat, bagus, memang bukanlah hal yang mudah. Nah untuk itu kami akan berikan beberapa Tutorial bagi anda pemula yang akan membeli kamera Digital DSLR sebagai penyokong hobi anda.

Tutorial Memilih Jenis Kamera Digital DSLR Bagi Pemula


Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan bagi pemula yang hendak membeli kamera Digital DSLR, sebagai berikut :

1. Budget
Bagi anda yang masih pemula, pilihlah kamera digital DSLR dengan harga yang Tak terlalu mahal. Sesuaikan dengan budget yang anda miliki. Dan dari kamera digital DSLR pertama anda, anda Bisa mempelajarinya terlebih dahulu mengenai fotografi. Sehingga saat nanti anda telah cukup handal dalam menghasilkan setiap jepretan anda Bisa upgrade ke kamera digital DSLR yang mempunyai spec lebih tinggi.

2. Sensor
Banyak sekali variasi ukuran sensor yang ditawarkan masing masing produsen kamera digital DSLR. Namun pada umumnya variasi ukuran sensor kamera digital DSLR terbagi menjadi 3 kategori, Four-Thirds, APS-C, dan Full Frame. Four-Thirds merupakan merupakan sensor kamera dengan ukuran paling kecil diantara ketiganya, dan sensor yang satu ini sekarang sedang menjadi trend sebab ukurannya yang kecil sehingga mudah atau fleksibel untuk dibawa kemana aja. Kategori kedua APS-C merupakan sensor kamera yang mempunyai ukuran lebih besar dibandingkan kategori pertama, dan kategori ketiga yaitu
kategori pertama Full Frame, terlihat dari namanya aja full frame sensor yang satu ini mempunyai ukuran yang sama dengan ukuran film analog, sehingga apa yang terlihat didalam view finder sama dengan hasil jepretan nantiny tanpa andanya pemotongan atau crop pada hasil jepretan.

3. type dan Ukuran
Kamera digital DSLR memang mempunyai ukuran yang rata-rata cukup besar dan berat bila dibandingkan dengan kamera digital biasa. Namun saat ini ada pula sudah jenis kamera digital DSLR dengan ukuran dan berat yang lebih ringan dibandingkan dengan kamera digital DSLR pada umumnya. Ini Bisa menjadi pertimbangan buat anda.

4. Fitur
Resolusi kamera digital DSLR Bisa menjadi pertimbangan bagi anda yang hendak membeli kamera digital DSLR. sebab resolusi kamera akan mempengaruhi hasil cetakan jepretan yang anda lakukan. Namun bila anda hanya bertujuan untuk sekedar foto mengabadikan moment dan share di media sosial maka resolusi kamera Tak akan terlalu berpengaru terhadap hasil upload yang anda lakukan.

5. ISO
ISO pada kamera digital DSLR cukup berpengaruh terhadap hasil jepretan. sebab ISO ini berkaitan dengan sensitifitas sensor kamera terhadap pencahayaan. Semakin tinggi nilai ISO kamera digitas DSLR semakin tinggi pula tingkat cahaya yang didapatkan.

Nah demikian lima Tutorial memilih jenis kamera digital DSLR bagi pemula, semoga artikel ini membatu bagi anda yang hendak membeli kamera digital DSLR.

Previous
Next Post »