Merawat Kecantikan Kulit Hingga Mencegah Insomnia, 5 Keajaiban Kombinasi Susu dan Madu!

Manfaat susu dan madu

Kamera Digital - Susu dan madu mampu memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun, tahukah Anda bahwa apabila susu dan madu dikonsumsi bersama, maka manfaat yang diberikan akan jauh lebih menakjubkan?

Mulai dari manfaat untuk kesehatan tubuh dari dalam sampai manfaat untuk tampilan kesehatan kecantikan kulit dari luar, siap diberikan susu madu.

Madu disebutkan mengandung kandungan anti-oksidan, anti-bakteri, dan anti jamur juga bisa memberikan efek menenangkan, serta anti-inflamasi.

Sedangkan susu, hadir dengan kandungan vitamin, mineral, vitamin A, vitamin B, vitamin D, kalsium, protein hewani, dan asam laktat yang berguna untuk kesehatan tubuh.

Penasaran jadi ingin tahu lebih lanjut manfaat apa saja dari susu madu? Baca dulu yuk penjelasannya di bawah ini.

1. Skin care : Baik madu dan susu, keduanya sama-sama hadir dengan kandungan anti-mikroba dan kandungan bahan-bahan yang dapat dijadikan sebagai cleansing properties.

Banyak sekali pembersih yang menggunakan susu dan madu sebagai kandungan bahan utamanya, karena campuran dua bahan ini dapat membuat kulit wajah menjadi sehat bercahaya. Begitu juga dengan kulit tubuh, maka tidak heran madu dan susu banyak dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk spa di berbagai tempat di penjuru dunia.

2. Memperbaiki sistem pencernaan : Madu telah lama dikenal sebagai salah satu sumber prebiotics, yakni nutrisi yang menstimulasi pertumbuhan dan pengembangan probiotik yang berguna untuk tumbuh kembang bakteri di usus dan sistem pencernaan kita.

Begitu juga dengan susu, yang memiliki efek stimulator pada bifidobacteria, salah satu tipe probiotik yang ada pada susu.

3. Meningkatkan stamina : Mengonsumsi segelas susu dan madu setiap pagi, telah lama dikenal dapat meningkatkan sekaligus memperbaiki stamina seseorang.

Susu yang punya kandungan protein dan madu yang punya kandungan karbohidrat, jadi kombinasi baik untuk menstimulasi metabolisme tubuh secara efektif.

4. Mencegah insomnia : Mengidap insomnia, alias situasi di mana seseorang sulit sekali merasa mengantuk dan sulit bisa tertidur memang bukan jadi kondisi yang menyenangkan untuk dialami.

Nah, jika Anda termasuk salah satu pengidap insomnia, mungkin ada baiknya untuk rutin mengonsumsi susu dan madu. Sebab kombinasi dari madu dan susu memang telah lama digunakan sebagai obat alami untuk meredakan insomnia dan kurang tidur.

Madu yang walaupun manis, namun disebutkan sebagai makanan manis langka karena memiliki kemampuan meningkatkan insulin namun peningkatan yang terkontrol sekaligus juga memberikan triptofan untuk dilepaskan ke otak.

5. Anti-aging : Kandungan anti-oksidan yang sama-sama terkandung dalam susu dan madu, menjadikan kombinasi dari dua bahan ini ideal untuk melawan radikal-radikal bebas yang memberikan efek pada sistem organ tubuh.

Di mana, radikal bebas ini diketahui adalah sebagai salah satu penyebab utama terjadinya keriput, bercak-bercak dan degradasi kulit.

Demikian seperti disitat dari Organicfacts, pada Kamis (9/11/2017) lalu.

Previous
Next Post »