Angle Fotografi yang Wajib untuk Kita Pelajari Yang wajib Anda Tau

Angle Fotografi yang Wajib untuk Kita Pelajari

Sebelum bicara seputar Angle Fotografi yang Wajib untuk Kita Pelajari, Camera kini Tak lagi barang mewah pada sebagian orang, banyak orang yang saat ini memilikinya, terlebih untuk pecinta Fotografi, dan juga untuk Usaha contohnya pelaku Modelling, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menjadi kendala banyak orang dan anak anak memilikinya, termasuk para mahasiswa pun saat ini sudah banyak dan yang memilikinya sebab sudah banyak sekolah dan universitas yang menawarkan Jurusan Broadcasting.

Angle Dalam Fotografi yang Wajib untuk Kita Pelajari - Estetika suatu hasil pengambilan foto salah satunya faktornya merupakan sebab sudut atau angle dalam pengambilan foto. untuk seorang fotografer profesional angele dalam fotografi merupakan salah satu hal yang sangat diperhatikan, pasalnya angle dalam suatu hasil foto Bisa memperkuat ataupun melemahkan dalam penyampaian pesan dari suatu foto yang dihasilkan. Untuk itu kami akan berikan sedikit pemahaman akan Angle dalam fotografi yang wajib diperhatikan. Simak dengan bagus supaya anda Bisa mencerna maksud penyampaian kami.


Terdapat lima angle dalam fotografi yang penting untuk diipelajari :

1. Eye View
Engle pertama yang akan kita pelajari merupakan “Eye View” atau pengambilan foto dimana objek yang akan kita ambil sejajar dengan kamera. Penggunan engle eye view disini dimaksudkan untuk membagikan fokus terahadap suatu objek fotografi. Angle yang kita pelajari bersama ini sering digunakan dalam pengambilan foto portait terhadap suatu objek foto. Seperti : pengambilan foto suatu kota, aktivitas manusia, atau ataupun pengambilan foto lingkungan.

2.  Low Angle
Engle yang kedua merupakan Sudut pengambilan foto dimana kamera atau lensa lebih rendah dari objek yang akan diambil, atau dikenal dengan Low Angle. Penggunaan sudat pengambilan foto yang satu ini mempunyai maksud untuk membagikan nilai elegan dan megah terhadap suatu objek fotografi. Engle ini sering digunakan dalam pengambilan objek fotografi seperti bangunan, mobil, ataupun objek lainnya yang diambil dengan tujuan untuk membagikan Imbas elegan dan megah. Foto komersial sering memakai engle yang satu ini.

3. High Angle
Engle yang ketiga merupakan sudut pengambilan foto dimana kamera atau lensa berada lebih tinggi dari suatu objek yang akan diambil foto. Penggunaan sudut pengambilan foto yang satu ini dimaksudkan untuk membagikan kesan terlihat kecil atau minimalis terhadap suatu objek foto yang akan diambil. Sudut yang ketiga ini sering digunakan untuk pengambilan foto seperti objek keramaian untuk memperlihatkan kesan yang menyeluruh terhadap suatu objek. Seperti misalnya pengambilan dalam objek keramaian demo, keramaian pasar, atau objek lainnya.

4. Bird Eye
Sedangkan angle yang ke empat disini, agak mirip dengan angle foto yang ketiga. Namun dalam engle yang ke empat ini cakupan objek yang diambil lebih luas. Seperti Landscape suatu perkotaan atau lingkungan sekitar.

5. Frog Eye
Terlihat dari namanya, Frog Eye, sudut pengambilan foto yang satu ini mengadopsi dari penglihatan seekor katak, posisi lensa atau kamera berada sejajar dengan tanah. Engle yang satu ini cukup unik sebab mengharuskan fotografer merangkak atau bahkan tiarap ditanah untuk menemui suatu objek. Namun hasil yang akan dihasilkan memang sangat bagus dan terlihat futuristic untuk suatu foto.

Nah demikian pembahasan mengenai angle atau sudut pengambilan dalam fotografi yang penting untuk kita pelajari. Semoga bermanfaat 😃

Previous
Next Post »