Contek Tips Untuk Dapatkan Kulit Wajah Mulus Dari Ratu Cleopatra

Sofia Boutella

Kamera Digital - Selain cerdas dan penuh karisma, Ratu Cleopatra dari Mesir dikenal karena kecintaannya terhadap perawatan kecantikan. Sang ratu mengetahui banyak rahasia kecantikan kuno. Konon dia bahkan menulis buku tentang resep-resep kecantikan yang biasa digunakannya.

Mungkin kamu sudah sering mendengar bagaimana Cleopatra mandi dengan susu keledai untuk menjadikan kulitnya halus dan senantiasa harum. Tetapi bukan hanya kulit tubuh yang menjadi perhatiannya.

Cleopatra juga memiliki sejumlah tips perawatan wajah yang masih bisa kita praktikkan di zaman modern. Berikut ini beberapa di antaranya.


Cuci wajah dengan cuka apel

cuka apel
Sumber foto: shutterstock.com/Heike Rau

Cuka apel memiliki banyak khasiat untuk kecantikan, antara lain membunuh bakteri penyebab jerawat, mengontrol minyak, dan menjaga keseimbangan pH kulit. Tampaknya Cleopatra paham benar akan hal ini. Sang ratu membiasakan diri untuk mencuci wajah dengan larutan cuka apel.

Kamu juga bisa meniru cara Cleopatra membersihkan wajah. Larutkan cuka apel dan air dengan perbandingan 1:3. Tuangkan pada kapas, kemudian usapkan pada wajah yang sudah bersih dari makeup.


Masker anggur hijau untuk cerahkan kulit

anggur hijau
Sumber foto: NPR

Untuk mengatasi penggelapan pada kulit wajah, Cleopatra memanfaatkan facial dengan masker anggur hijau. Anggur mengandung banyak antioksidan yang dapat merangsang peremajaan sel kulit, menjadikan wajah awet muda dan sehat.

Untuk mendapatkan khasiat kecantikan dari anggur, tumbuk beberapa buah anggur hijau beserta bijinya. Campurkan dengan madu, kemudian terapkan pada wajah yang sudah dibersihkan. Gosok dengan lembut, kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air dingin.


Gunakan air mawar sebagai toner

air mawar
Sumber foto: Boldsky

Air mawar merupakan cara terbaik untuk mendapatkan manfaat vitamin C, pencerah, dan penyegar dari mahkota bunga mawar. Air rendaman bunga ini biasa digunakan sebagai campuran masker dan toner karena dapat mendinginkan, menutrisi, dan menghaluskan kulit.

Gunakan air mawar sebagai toner alami setiap pagi dan malam. Tuangkan air mawar ke kapas, kemudian usapkan pada wajah yang sudah dibersihkan.


Masker lidah buaya untuk kulit ekstra lembap

masker lidah buaya
Sumber foto: Shutterstock/Hitdelight

Selain anggur hijau, Cleopatra menggunakan aloe vera alias lidah buaya sebagai masker. Aloe vera termasuk salah satu herbal yang paling berkhasiat untuk kecantikan. Getahnya bisa menjadikan wajah lembap, cerah, dan bebas jerawat.

Campurkan bahan-bahan kecantikan andalan Cleopatra untuk campuran masker lidah buaya. Kombinasikan 1 sendok makan lidah buaya dengan beberapa tetes air mawar, 1 sendok teh minyak almond, dan 1 sendok teh lilin lebah (beeswax) yang sudah dilelehkan. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan dari riasan. Diamkan selama 30 menit sebelum dibilas.


Itulah beberapa resep perawatan muka yang bisa kamu tiru dari Ratu Cleopatra.



Sumber:
Beauty & Tips, SheKnows, Top Inspired, Curious History, Pioneer Thinking

Previous
Next Post »