Harumkan Nama Bangsa, Ini 4 Kuliner khas Indonesia yang Sudah Mendunia

Nasi Goreng

Kamera Digital - Tidak hanya kalangan orang yang berjasa atau dikategorikan sebagai pahlawan, beberapa kuliner khas Indonesia juga demikian. Sering sekali makanan dari Indonesia mendapatkan penghargaan kelas dunia dan semakin dikenal.

Pasti Anda semua tahu rendang, nasi goreng, sate dan masakan lainnya yang tenar di kancah internasional. Banyak pujian dari wisatawan atau tamu-tamu negara.

Mereka jatuh cinta dengan kelezatan kuliner dari Indonesia yang menunjukkan rasa kuat atau identik dengan bumbu rempah. Proses masaknya juga berbeda-beda dan kelezatannya selalu terjaga.

Dirangkum Okezone, pada Minggu (12/11/2017) lalu, berikut adalah empat kuliner khas Indonesia yang mendunia, bahkan bisa dinobatkan sebagai "pahlawan". Simak ulasannya berikut ini lebih lanjut agar tidak penasaran.


Rendang

RENDANG

Penduduk dunia setuju mengatakan bahwa rendang adalah salah satu makanan terenak di dunia. Sempat statement itu bikin bangga masyarakat Indonesia beberapa tahun belakangan.

Ya, makanan dari Ranah Minang ini menggunakan resep masak dengan rempah-rempah khas. Proses masaknya tidak sebentar dan gampang. Rendang yang bisa dimakan tak hanya dari daging. Ada pula sebutan rendang yang beragam dan patut dinikmati.


Sate

Sate

Indonesia juga punya kuliner sate yang khas dan sudah mendunia. Setiap wisatawan asing melancong kesini, pasti penasaran dengan rasa makan sate. Ada banyak jenis sate dari seluruh penjuru kota di Indonesia.

Sate yang paling terkenal adalah sate Madura yang sangat mantap dan citarasanya unik sekali. Ada pula beberapa macam sate dari Bali, Lombok, Jawa Tengah, hingga daerah Sumatera.


Nasi goreng

Nasi Goreng

Nasi goreng hampir selalu ada di setiap sudut ruang di Indonesia. Pedagang nasi goreng sangat mudah ditemui, atau malah Anda bisa membuatnya sendiri.

Nasi goreng dikenal enak, bahkan Presiden Barrack Obama jatuh cinta dengan makanan ini. Ada banyak resep memasak nasi goreng yang mantap. Anda pun bisa mencoba semuanya dan berkreasi untuk mengembangkan resep baru.


Ayam betutu

Ayam Betutu

Bali menjadi surganya wisatawan asing di Indonesia. Hampir semua pelancong mancanegara yang berlibur kesana makan ayam betutu. Kenikmatannya tak tergantikan dengan bumbu rempah dan pedas.

Sekali makan ayam betutu bisa ketagihan karena mantap. Tak heran, jika wisatawan asing memuji kenikmatan ayam betutu yang punya citarasa khas.

Previous
Next Post »