Berbagai Macam Pencahayaan dalam Fotografi Profesional Yang Wajib Anda Ketahui

Berbagai Macam Pencahayaan dalam Fotografi Profesional

Artikel Seputar Berbagai Macam Pencahayaan dalam Fotografi Profesional, Camera sudah Tak lagi gadget mewah pada sebagian orang, banyak orang yang saat ini memilikinya, apalagi bila kita penikmat Fotografi, dan juga untuk Usaha contohnya pelaku Fotografer, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menghalangi sebagian orang dan anak anak memilikinya, bahkan para siswa pun saat ini sudah banyak dan yang memilikinya .

Berbagai Macam Pencahayaan dalam Fotografi Profesional - Dalam dunia fotografi, pencahayaan yaitu salah satu aspek penting yang wajib diperhatikan oleh kalian khususnya kalian yang sedang mempelajari dunia fotografi, sebab sebagus apapun objek ataupun subjek fotografi bila pencahayaannya Anemia bagus maka hasil foto pun Tak akan maksimal. Untuk mengathui berbagai macam cahaya dalam fotografi, kami akan paparkan untuk kalian berikut ini :


1.  Back Lighting
Pertama, yaitu back light, yang artinya yaitu arah cahaya datang berasal dari belakang sehingga cahaya akan terkena objek foto barulah setelah itu Futuristis kamera yang kita gunakan. Pencahayaan ini biasa digunakan untuk memperoleh hasil foto siluet.

2. Side Lighting
Side Lighting artinya yaitu arahnya cahaya datang dari samping objek yang akan kita ambil. Pencahayaan tipe ini akan membagikan hasil shadow pada objek foto. Pencahayaan tipe ini sering digunakan untuk menghasilkan foto flare dramatis.

3. Ambient Light
Cahaya yang berasal dari lingkungan, yang Tak dimaksudkan untuk membagikan pencahayaan terhadap objek yang akan kita ambil yaitu arti dari tpencahayaan tipe ambient light. Tipe cahaya ini akan mengahasilkan hasil foto yang berkesan romantis.

4. Rim Lighting
Rim Lighting yaitu arah datangnya cahaya dari sudut 135 derajat terhadap kamera. kekuatan outline hasil fotografi akan menjadi terlihat dominan. Tipe pencahayaan ini sering digunakan untuk menghasilkan foto art, naturm dan wildlife.

5. Difusi
Pencahayaan yang cahayanya tersaring. Tipe pencahayaan ini merupakan cahaya buatan yang berasal dari flash yang pada ujungnya tertutup oleh diffuser yang akan menghasilkan cahaya yang lembut. Dengan pencahayaan tipe ini akan menghasilkan hasil fotografi yang tampak lebih Higienis dan putih, cocok digunakan untuk foto potrait.

6. Cahaya Pantulan
Bounce light yaitu Perkataan lain dari pencahayaan tipe ini, terlihat dari namanya, tipe pencahayaan ini diperoleh dari proses pemantulan cahaya guna menerangi objek fotografi, pantulan dibuat untuk memperoleh hasil foto yang tak banyak cahaya dan terlihat elegant.

7. Artificial Light
Tipe cahaya ini berasal dari pencahayaan yang sengaja dibuat untuk membagikan penerangan terhadap objek fotografi. Banyak macam jenisnya tipe ini, dari pencahayaan buatan dari flashm lampu stobe, cahaya studio, ataupun cahaya buatan lainnya yang memang sengaja dibuat.

8. Nature Light
Nature light merupakan pencahayaan yang diperoleh dari cahaya alami yang ada, cahaya alami yang yaitu hanya ada satu sumber, yakni cahaya matahari, warna yang dihasilkan oleh pencahayaan bertipe nature light sangat bagus dan banyak digunakan oleh fotografer bagus profesional ataupun pemula, pasalnya akan menghasilkan foto yang natural dan warna lebih detail.

Itulah beberapa macam, pencahayaan dalam dunia fotografi yang wajib kamu ketahui. Dalam dunia fotografi pencahayaan yaitu hal yang sangat mempengaruhi hasil fotografi, untuk itu pelajari dan gunakan sesuai dengan kebutuhan pencahayaanmu sendiri.

Previous
Next Post »