Harga dan Spesifikasi Kamera Canon EOS 70D Yang wajib Kita Tau

Harga dan Spesifikasi Kamera Canon EOS 70D

Sebelum bicara seputar Harga dan Spesifikasi Kamera Canon EOS 70D, Camera sudah Tak lagi gadget mewah dikalangan banyak orang, banyak orang yang saat ini memilikinya, terlebih bagi penikmat Fotografi, dan yang dibuat untuk Bisnis misalnya pelaku Fotografer, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menghalangi banyak orang dan anak anak memilikinya, termasuk para mahasiswa pun saat ini sudah banyak dan yang memilikinya sebab sudah banyak tempat belajar yang mempunyai Jurusan Broadcasting.

Canon 70D yaitu kamera DSLR untuk kelas menengah sebagai pengganti 60D dan juga diposisikan di bawah 7D dan di atas Canon Rebel. Diluncurkan pertama kali di tahun 2013, kamera ini masih sangat populer hingga saat ini dan dijual dengan kisaran harga 11 jutaan bodi aja. Canon 70D menurut kami termasuk ke dalam kamera DSLR kelas menengah yang bila ditinjau dari hasil foto ataupun dari sisi kinerja, Bisa dikatakan 70D itu mempunyai Ekuilibrium fitur-kinerja-harga yang pas. Selain itu tentunya kamera ini sangat mudah dipakai dan juga ukurannya pas serta mempunyai harga yang wajar. Canon EOS 70D mempunyai banyak peningkatan bila dibandingkan 60D seperti titik fokus dari 9 titik menjadi 19 titik, terdapat dual pixel AF, fitur HDR, ada fitur Auto ISO seperti Nikon dan juga layar lipatnya yang mendukung sistem layar sentuh.

Harga dan Spesifikasi Kamera Canon EOS 70D 2016
Harga dan Spesifikasi Kamera Canon EOS 70D 2016
Sensor yang terdapat di EOS 70D yaitu APS-C CMOS 20 MP yang hasil fotonya tergolong bagus. Kinerja shoot kontinu sedang-sedang aja (7 fps), ISO hingga 12.800 dan juga bodinya masih berbalut plastik, bukan magnesium alloy.  Kami membandingkan 70D dengan 760D sebab mempunyai banyak kesamaan fitur, tapi akhirnya 70D tetap lebih layak untuk dipilih. Misalnya jendela bidik dari prisma yang lebih nyaman, terdapat fitur HDR, multiple exposure, AF fine tune, Bisa konversi RAW ke JPG di kamera hingga fitur videonya yang ditambah opsi kompresi rendah All-I, walau ukuran file menjadi lebih besar. Fitur movie servo AF dimungkinkan bila lensa yang dipasang yaitu berjenis STM.

Kendali di kamera 70D sudah lengkap, ada roda di atas dan juga di belakang, ada pad 8 arah, tapi Tak ada joystick seperti yang ada di 7D. Tombol-tombol di bodi kamera cukup banyak, seperti tombol AF-ON dan beberapa tombol juga Bisa diprogram. Sayangnya Tak terdapat tombol WB dan juga Tak ada cara untuk memprogram tombol lain menjadi tombol WB. Untuk memilih mode titik fokus Bisa dengan menekan tombol kecil dekat dengan tombol jepret.

Di ISO tinggi akan ada noise yang muncul relatif sedang, kami sudah menguji hingga ISO 2500 detil foto masih tetap terjaga dan ukuran kecil noisenya Tak terlalu terlihat.

Kelebihan Canon 70D   
•    Auto ISO berfungsi bagus
•    Hasil foto di ISO tinggi masih bagus
•    Kinerja responsif
•    AF akurat, Tak ada issue misfocus serta AI Servo oke
•    movie servo AF berfungsi dengan bagus dan sesuai ekspektasi
•    kompatibitas dengan flash eksternal Tak ada masalah
•    wireless flash berfungsi bagus
•    daya tahan baterai cukup bagus

Kekurangan Canon 70D :
•    Tak ada tombol WB
•    hanya terdapat satu level horizon
•    implementasi WiFi yang cukup rumit
•    fitur video Tak Bisa dipakai saat WiFi aktif
•    Tak ada AI servo di mode live view
•    Jatah video ternyata tidak disematkan fitur keren yaitu clean HDMI out dan juga fitur headphone out, sayang sekali ya.

Previous
Next Post »