9 Makanan yang Cocok Dibawa ke Calon Mertua, Langsung Dapat Restu!

brownies

Kamera Digital - Malam Minggu menjadi hari yang paling dinanti dua sejoli yang baru menjalin asmara. Momen "ngapel"selalu menjadi hal yang spesial. Tapi, kadang kita para cowok bingung ketika akan ngapel ke rumah si dia.

Gak melulu cowok, para cewek juga sering kebingungan ketika berkunjung ke rumah pacarnya. Apalagi saat datang ke undangan makan malam keluarga sang pacar.

Kira-kira kita harus membawa apa ke rumah pacar? Masak hanya mengajak anaknya jalan saja, tanpa membelikan apa pun untuk si calon mertua. Nah, daripada bingung, mending kamu simak beberapa makanan yang bisa dibawa untuk calon mertua.

Gak perlu nunggu lama, mereka bakal segera memberimu restu deh. Hubunganmu dengan si doi jadi lancar!


1. Martabak

Martabak
Sumber foto: Liputan6.com

Seperti yang kita tahu, martabak menjadi menu favorit semua orang. Entah itu martabak manis, telur, hingga yang kekinian dengan beragam toping.

Kamu bisa membawakannya untuk calon mertua. Tapi ingat, harus disesuaikan dengan kondisi mereka ya. Kalau mereka punya keluhan diabetes, sebaiknya jangan membawa martabak manis, apalagi yang banyak topping manisnya.


2. Bakmi Jawa

bakmi jawa
Sumber foto: tripadvisor.ca

Meski calon mertuamu bukan orang Jawa, bakmi ini disukai banyak orang. Bakmi Jawa terdiri dari mie besar, ayam, telur, dan sayuran. Kamu bisa menanyai pasanganmu, apakah orang tuanya suka bakmi berkuah atau kering.

Rasanya yang simpel tapi menggoyang lidah akan membuat orang tua si dia segera memberimu restu. Seperti yang banyak orang bilang, bakmi Jawa merupakan lambang ketulusan.


3. Cake atau Brownies

brownies
Sumber foto: tokopedia.com

Kalau mau lebih simpel lagi tapi tetap disukai, kamu bisa membawakan brownies atau cake kesukaannya. Kue kekinian juga bisa jadi alternatif lho.

Tapi, jangan sampai salah beli rasa. Pastikan kepada pasanganmu, rasa apa yang disukai orang tuanya. Kalau salah rasa, bisa-bisa kamu "disetrap" gak boleh ngapel lagi. Hihihi


4. Pizza

pizza
Sumber foto: instagram.com/pizzaexpress

Sesekali membawakan junk food berupa pizza juga ide brilian lho. Memang, harganya sedikit lebih mahal. Tapi, tak ada salahnya jika itu akan berbanding dengan restu yang diberikan kepadamu.

Kamu bisa membelikannya pizza favoritnya atau justru yang belum pernah dicobanya sama sekali. Bisa dinikmati ramai-ramai juga kan. Dijamin, namamu bakal harum di depan keluarga si dia.


5. Buah-buahan

buah buahan
Sumber foto: pixabay.com

Bukan cuma saat menjenguk orang sakit saja, kita perlu membawa buah-buahan. Saat berkunjung ke rumah orang tua, buah-buahan merupakan pilihan yang pas.

Selain sehat, buah-buahan tidak cepat basi. Rasanya enak pula. Pilih beberapa jenis buah ya, supaya tak terkesan kamu hanya "menyogok" untuk mengajak anaknya jalan-jalan.


6. Masakan Sendiri

memasak
Sumber foto: Instagram/therealdisastr

Daripada terus-terusan beli jajanan di luar, sesekali kamu perlu juga memasak sendiri. Calon mertuamu bakal menilai kesungguhan dan niat tulusmu.

Tapi, pastikan kamu tidak menjadikan mereka sebagai tester ya. Kamu harus memasak makanan yang sudah kamu kuasai, supaya rasanya mantap dan mereka suka!


7. Sate

sate
Sumber foto: indoindians.com

Makanan sepanjang masa ini juga favorit banyak orang. Gak bakal ada yang menolak jika kamu memberi sate. Makanan ini pun sudah diakui dunia sebagai masakan terenak lho.

Kamu bisa membeli sate langganan orang tua pacarmu, atau langgananmu yang enak. Bisa juga sate yang terkenal di tempat tinggalmu.


8. Roti Bakar

roti bakar
Sumber foto: ramesia.com

Sama seperti martabak, roti bakar juga sangat cocok dibuat camilan ramai-ramai. Ada rasa cokelat, keju, strawberi, hingga green tea. Pilih rasa kesukaan mereka ya.


9. Es Campur dan Bakso

es campur dan baso
Sumber foto: travelingyuk.com

Nah, yang terakhir ini gak bakal ada yang nolak sih. Es campur dan bakso memang menjadi pasangan yang sangat tepat. Dijamin deh, hubunganmu bakal aman dan tenteram. Calon mertua pun bakal bilang, "Sering-sering ya." Hehehe...

Previous
Next Post »