3 Teknik Dasar Fotografi Pemula Yang Wajib Anda Ketahui

3 Teknik Dasar Fotografi Pemula

Sebelum membahas 3 Teknik Dasar Fotografi Pemula, Camera sudah Tak lagi barang mewah pada sebagian orang, banyak orang yang kini memilikinya, apalagi bila kita penikmat Fotografi, dan yang dibuat untuk Bisnis contohnya pelaku Fotografer, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menjadi kendala sebagian orang dan anak anak memilikinya, bahkan para siswa pun saat ini sudah banyak dan yang memilikinya .

3 Teknik Dasar Fotografi Pemula - Belajar menjadi seorang fotografer memang susah susah gampang, namun bila kita mau berusaha untuk mempelajari teknik dasar fotografi, ada beberapa teknik dasar fotografi yang mesti dipelajari bagi anda yang ingin menjadi fotografer profesional, ada 3 teknik dasar dalam fotografi yang mesti dipelajari diantaranya :

1. Aperture
2. ISO
3. Shutter Speed
Untuk mempermudah belajar kita saat ini, kami akan berikan beberapa kasus yang berkaitan dengan 3 hal tersebut :

1. Foto dengan POI Fokus serta Background yang Blur
Pengambilan objek POI atau Poin Of Interest dan background blur merupakan pengambilan gambar yang sering dilakukan oleh fotografer bagus fotografer profesional ataupun fotografer pemula, kita wajib tau bahwa yang menentukan background blur atau Tak merupakan aperture atau yang sering dikenal dengan bukaan besar dari f/5.6 – f/1.4. saat bukaan semakin besar maka kedalaman atau DOF akan semakin sempit dan background objek akan semakin blur. Catatan : besarnya bukaan bergantung pada penggunaan lensa kamera yang digunakan.

2. Objek yang fokus pada pengambilan gambar bergerak.
Dalam kasus ini hal yang akan kita pelajari merupakan Shutter Speed atau kecepatan rana. Shutter Speed merupakan hal yang menjadi penentu utama kefokusan objek saat diambil. saat kita hendak mengambil objek foto bergerak pastikan shutter speed berkisar antara 1/1000s – 1/500s, dan hal ini bergantung dengan kecepatan gerakan objek yang kita ambil. bila shutter yang kita set lebih rendah maka dipastikan objek akan blur atau POI. Catatan : saat kita hendak men set shutter speed 1/1000smaka kita wajib memastikan bahwa kondisi pencahayaan objek cukup sebab bila kondisi pencahayaan kurnag bagus atau redup akan membuat hasil foto menjadi gelap.

3. Foto Kualitas Terbaik
Terakhir, banyak orang apalagi fotografer pemula menginginkan untuk menemui hasil foto yang mempunyai kualitas terbaik. bila anda menginginkan untuk menemui hasil foto dengan kualitas bagus, supaya Tak menemui foto yang berbintik, atau noise, usahakan untuk memakai ISO serendah mungkin, bila anda memakai ISO yang paling tinggi maka hasil foto akan terlihat sangat Tak jelas dan kacau. ISO Bisa anda gunakan saat akan mengambil objek foto di tempat yang minim cahaya sebab memang itu tujuan dari penggunaan ISO. Jadi bijaklah dalam memakai ISO tinggi  atau rendah, sebab akan mempengaruhi hasil foto yang kita ambil.

saat hal Fundamental tersebut merupakan saling melengkapi, dan membagikan Imbas kompensasi antara satu sama lain. Bagi anda yang sedang belajar dalam dunia fotografi sangat dianjurkan untuk mempelajari ketiga hal tersebut. Lakukan percobaan percobaan kecil berulang supaya anda Bisa memahami teknik dasar fotografi.

Previous
Next Post »