Spesifikasi dan Harga Kamera Olympus Pen E 2016 Yang wajib Kita Tau

Spesifikasi dan Harga Kamera Olympus Pen E 2016

Sebelum bicara seputar Spesifikasi dan Harga Kamera Olympus Pen E 2016, Camera kini Tak lagi gadget mewah dikalangan banyak orang, banyak orang yang saat ini memilikinya, terlebih bagi pecinta Fotografi, dan juga untuk Bisnis contohnya seorang Fotografer, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menjadi kendala sebagian orang dan anak anak memilikinya, termasuk para siswa pun saat ini sudah banyak dan yang memilikinya .

Kali ini saya akan menyampaikan review kamera Olympus E-PL5 dengan lensa kit 14-42mm yang di pasaran di jual dengan harga 7 jutaan.  Apakah kamera yang harga dan juga fiturnya berimbang dengan rata-rata kamera DSLR untuk pemula ini mampu mengesankan anda? Mari kita simak aja ulasannya.

Spesifikasi dan Harga Kamera Olympus Pen E 2016
Kamera Olympus Pen E 2016
Kamera yang diuji kali ini termasuk ke dalam kelompok mirrorless compact, dengan cirinya ukuran yang kecil, sensor ukuran besar dan Bisa menerima lensa apa aja. Sekedar mengenal posisi kamera ini ada di lini Olympus Pen, E-PL5 merupakan Lite (menengah), dibawah E-P5 merupakan kamera Pen kasta tertinggi. Dibawah E-PL5 masih ada seri yang lebih Fundamental yaitu Pen-Mini. Sebelum E-PL5 hadir, terdapat produk lama contohnya E-PL3. Peningkatan dari E-PL3 ke E-PL5 merupakan dalam hal megapiksel, ISO maksimum, kecepatan tembak dan layar sentuh.

Tinjuan bodi dan lensa

Dilihat dari depan saat belum dipasang lensa merupakan mount dan juga sensor  yang terlihat dominan, setelah itu di pojok atas terdapat lampu kecil untuk self timer ataupun lampu bantuan fokus. Dari atas Bisa dilihat terdapat dudukan lampu kilat eksternal, roda mode dial PASM, tombol jepret dan juga tombol on-off. Masih di atas tapi sedikit ke belakang ada tombol playback, tombol delete, colokan untuk aksesori, tombol Fn, tombol magnify dan juga tombol langsung untuk merekam video.

Di belakang terdapat layar LCD lipat yang aspek rasionya 16:9 dan terasa sekali dominasinya, hanya tinggal tersisa sedikit ruang di sebelah kanan untuk aneka macam tombol dan roda kendali. Di sisi kanan terdapat pintu kecil untuk colokan mikro HDMI dan juga mikro USB, setelah itu di bawah terdapat pintu untuk baterai , kartu SD dan lubang untuk memasangkan tripod.

saat digenggam, kamera dengan bobot 300 gram ini terasa mantap sebab cukup berat, terdapat grip di depan dan ada tonjolan untuk Bisa menahan jempol di belakang. Saat mencoba melipat layar LCD, kami menemukan sudut lipatannya sangat bermanfaat sebab Bisa ke bawah atau layar dilipat hingga menghadap ke atas.

Lensa kit yang disediakan cukup kecil, mempunyai rentang fokal 14-42mm dan rentang diafragma f/3.5-5.6. Di lensa tertulis jarak fokus minimum merupakan 25cm hingga infinity. Ada ring untuk Bisa manual fokus di lensa, tapi prinsip kerjanya memakai elektronik. Ada tuas untuk Bisa mengunci lensa juga.

Kinerja dan pemakaian

Kamera E-PL5 ini terasa responsif mulai dari awal waktu start-up, shutter lag, shot-to-shot hingga hasil foto semuanya terasa Cepet. Urusan kecepatan fokus di Olympus juga dikenal Cepet walau berbasis deteksi kontras. Di tempat yang agak gelap, kinerja auto fokus akan sedikit menurun tapi masih tergolong Cepet.

Kesimpulan

Kesimpulan kamera Olympus E-PL5 plus lensa kit merupakan dengan segala kelebihan dan juga fiturnya sebetulnya sepadan dengan harga jualnya yang ada di kisaran 7 jutaan. Anda menemui kamera berdesain keren, hasil foto yang bagus, kinerja tinggi dan Bisa banyak kustomisasi tombol dan juga fitur lanjutan.

Previous
Next Post »