Tutorial Dasar Teknik Fotografi Malam Yang Wajib Anda Ketahui

Tutorial Dasar Teknik Fotografi Malam

Sebelum membahas Tutorial Dasar Teknik Fotografi Malam, Camera kini bukan lagi barang mewah pada sebagian orang, banyak orang yang kini memilikinya, terlebih bagi penikmat Fotografi, dan yang dibuat untuk Usaha misalnya seorang Modelling, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menghalangi sebagian orang dan anak anak memilikinya, bahkan para siswa pun kini sudah banyak dan yang memilikinya sebab sudah banyak sekolah dan universitas yang menawarkan Jurusan Broadcasting.

Begini Tutorial Dasar Teknik Fotografi Malam Yang wajib di Perhatikan - Berbicara mengenai dunia fotografi memang Tak ada habisnya. Mengapa? Seperti anda ketahui bahwa saat ini Tak ada seorang fotografer aja yang Bisa menciptakan foto yang begitu bagus dan keren. Hanya bermodalkan kamera kompak dan DSLR anda pun Bisa mengabadikan beberapa momen-momen penting supaya Bisa menghasilkan jepretan yang memuaskan.
Tutorial Dasar Teknik Fotografi Malam
Tutorial Dasar Teknik Fotografi Malam
Pada kamera digital, mempunyai rentang kecepatan atau shutter yang cukup panjang untuk Bisa mengambil gambar dalam keadaan cahaya yang rendah, terutama saat mengambil foto di malam hari. Pada dasarnya, persyaratan yang wajib anda miliki untuk Bisa menghasilkan jepretan yang bagus yaitu anda wajib sedikit memahami mengenai pengetahuan metering. Selain itu, pastikan alat yang digunakan juga wajib memadai sebagai pendukung hasil nantinya.

Untuk membantu anda menghasilkan jepretan yang dinginkan, berikut tutorial dasar teknik fotografi malam yang wajib anda ketahui sebelum mempraktekannya.
  1. Setting Kamera Anda
Tutorial dasar teknik fotografi malam yang pertama yaitu anda Bisa memulainya dengan mematikan flash otomatis pada kamera anda. Setelah memastikan flash kamera dalam posisi off maka langkah selanjutnya anda wajib membuat kamera anda dalam keadaan stabil.
Banyak cara yang Bisa dilakukan untuk membuat kamera menjadi stabil. Yang paling Publik dan mudah dilakukan yaitu dengan memakai tripod. Anda Bisa memilih tripod yang Bisa anda sesuaikan dengan berat kamera dan lensa anda. bila terpaksa wajib mengambil foto dengan hand held (tanpa tripod) yang kemungkinan akan menghasilkan gambar yang blur sebab shutter speed yang terlalu maka, maka tutorial dasar teknik fotografi malam yang wajib anda lakukan yaitu dengan menyetting ulang ISO  supaya Bisa menemui kecepatan shutter yang lebih pendek sehingga Bisa meminimalisir blur.
  1. White Balance
Selain Iso, tutorial dasar teknik fotografi malam juga wajib memperhatikan settingan white balance. Biasanya untuk hasil bidikan pada malam hari akan menghasilkan warna casts. Warna ini akan menghasilkan warna yang Tak tepat apabila anda Tak mengatur white balance dengan benar. Anda Bisa mengatur white balance ke auto dengan cara default sehingga sebagian besar akan menghasilkan gambar yang cukup bagus saat menyeimbangkan suhu cahaya pada suatu foto.
  1. Ide Obyek Fotografi Malam
bila obyek yang anda bidik berupa kendaraan bermotor bercahaya yang bergerak anda Bisa memakai kecepatan shutter lambat tanpa memakai flash. Tutorial dasar teknik fotografi malam ini akan menghasilkan sapuan warna yang hidup. Hal ini dikarenakan adanya Imbas jejak cahaya atau light trail yang panjang dan juga berwarna-warni. Anda Bisa mengkombinasikannya dengan sudut rendah (low angle) ataupun dari sudut pandang kreatif lainnya.

Lainnya bila hasil yang anda bidik merupakan lampu neon. Pada obyek ini akan membagikan pelajaran mengenai warna-warna yang sangat bagus. Namun anda tetap wajib berhati-hati, hindari menjalankan metering dengan cara langsung di salah satu lampu yang terang. Hal ini dikarenakan Bisa menghasilkan foto pada bagian lain menjadi lebih gelap. Dan sebaliknya, anda wajib menghindari metering pada area gelap sebab aka menghasilkan bagian foto yang lain menjadi terlalu terang

Previous
Next Post »