Tutorial Teknik Fotografi Macro Keren Untuk Pemula Yang wajib Anda Ketahui

Tutorial Teknik Fotografi Macro Keren Untuk Pemula

Artikel Seputar Tutorial Teknik Fotografi Macro Keren Untuk Pemula, Kamera Fotografi kini Tak lagi gadget mewah dikalangan banyak orang, banyak orang yang saat ini memilikinya, terlebih bagi pecinta Fotografi, dan juga untuk Bisnis contohnya pelaku Fotografer, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menghalangi sebagian orang dan anak anak memilikinya, bahkan para mahasiswa pun kini sudah banyak juga yang memilikinya sebab sudah banyak sekolah dan universitas yang menawarkan Jurusan Broadcasting.

Tutorial Fotografi Macro - Apakah anda mengenal dengan apa yang disebut sebagai fotografi macro? bila belum, maka langsung aja berikut yaitu contoh fotografi macro. Dari hasil foto tersebut Bisa dibilang bahwa fotografi macro yaitu fotografi yang menjalankan pembesaran terhadap benda benda yang kecil, seperti serangga pada contohnya. Selain kecil, foto yang dihasilkan juga mengambil fokus Eksklusif dari benda tersebut sehingga seakan membagikan detail yang jelas dan tajam. Fotografi macro sebenarnya Bisa dilakukan tanpa membutuhkan lensa Eksklusif alias cukup dengan memggunakan lensa kit seadanya dan semampunya. Hanya aja hasil jepretannya Tak semulus dan setajam dari lensa macro. 
Tutorial Teknik Fotografi Macro Keren Untuk Pemula

Untuk langkah pertamanya yaitu anda wajib Bisa mengunci fokus dari benda yang menjadi objek foto. Terkadang kamera akan kesulitan untuk mengambil fokus apabila objek terlalu dekat atau sulit untuk menemukan titik fokus sebab objek terlalu kecil. Oleh sebab itu disinilah kita Bisa memakai kemampuan kita dalam mencari fokus dengan cara manual. Apalagi bila kita menggunalan tube extension yang akan menghasilkan foto macro yang lebih cantik. Tube extension ini ada yang mengharuskan anda untuk mencari fokus dengan cara manual namun juga ada yang Bisa menyambungkan fitur autofokus lensa anda.
Tutorial Fotografi Macro
Hasil yang didapat juga cantik, dengan harga murah pastinya. Asal kemampuan kita dalam mencari objek yang apik terasah maka gear yang murah pun Bisa menghasilkan foto yang luar biasa. Untuk fotografi super macro, terkadang diperlukam cahaya Eksklusif yang lembut dan terus menerus namun Tak terlalu terang seperti flash. Anda Bisa mengakalinya dengan lampu led yang ditutupi dengan kertas. Apabila anda ada cukup budget anda Bisa mengadopsi lensa dengan mounting LED di depan lensanya sehingga hasilnya tak memerlukan cahaya yang terlalu dominan. 

bila anda mempunyai kamera tele, anda juga Bisa memanfaatkannya untuk mengambil foto serangga atau objek lain yang jauh namun tetap menjaga getarannya sebab Bisa mengurangi ketajamannga. Namun kelebihan dari lensa tele ini tentunya ada pada efektifitasnya dalam menjangkau objek yang jauh. Target fotografi macro tentunya bebas me urut kreasi anda sendiri namun untuk menururn. yang mungkin apabila dikatakan akan slalu terganggu setelah itu terbang atau menghilang.

tutorial selanjutnya, anda Bisa memmnggunakan lensa anda tanpa atau dengan extension hanya dengan melepas lensa dari bodinya setelah itu membalik lensa tersebut. sebab lensa tersebut Tak tersambung, amda wajib mencegah dengan mengganjelnya dengan batang korek atau benda yang Bisa mengganjal. Terlebih sebab lensa Tak terintegrasi, maka fokus wajib dicari dengan cara manual.
Bagaimana? tertarik? Cobalah dengan mode A Bisa menghasilkan bokeh yang juga amazing dan juga lembut.

Previous
Next Post »