Tutorial Teknik Fotografi Hitam Putih Yang Wajib Kita Tau

Tutorial Teknik Fotografi Hitam Putih

Artikel Seputar Tutorial Teknik Fotografi Hitam Putih, Camera sudah Tak lagi gadget mewah dikalangan banyak orang, banyak orang yang saat ini memilikinya, apalagi bila kita pecinta Fotografi, dan juga untuk Usaha contohnya seorang Fotografer, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menjadi kendala banyak orang dan anak anak memilikinya, bahkan para siswa pun saat ini sudah banyak dan yang memilikinya sebab sudah banyak tempat belajar yang menawarkan Jurusan Broadcasting.

Dalam dunia fotografi, banyak jenis jenis Trik dan Genre fotografi yang Bisa anda lakukan seperti Macro, HDR fotografi serta fotografi hitam putih yang menjadi salah satu Genre fotografi yang banyak diminati oleh fotografer profesional ataupun amatiran.  Fotografi hitam putih lebih men si foto daripada unsur foto lainnya seperti bokeh dan warna yang natural. Meskipun terlihat mudah namun fotografi hitam putih yang membawa cerita yang hidup dalam suatu frame cukup sulit. Mengapa? Berikut ini yaitu tutorial fotografi hitam putih.Untuk penggunaan lensanya, anda Bisa memakai 50 mm fix atau pun lensa kits aja sebab memang disimpan di perangkat lain Bisa membantu untuk menghasilkan karya yang dibuat untuk pemirsa atau penonton aja.

Tutorial Teknik Fotografi Hitam Putih
Pertama tama yang wajib anda lakukan yaitu mengubah setting penyimpanan foto anda ke format RAW. Hal ini dimaksudkan tentu aja supaya anda Bisa menjalankan sentuhan akhir dibelakang nantinya. Dalam berburu foto hitam putih, perhatikan selalu untuk bentuk, garis dan bayangan. Trik tersebut agaknya cukup sukses sebab kita Tak diajak untuk berburu hasil berwarna. Selain itu, carilah kontras dari objek dan backgroundnya supaya objek anda Tak tenggelam pada background namun malah menjadi pusat atau fokus dari hasil foto anda. Selain itu, fotografi hitam putih bukan berarti anda anti dan menolak semua warna selain hitam dan putih. Warna abu abu sendiri Bisa menjadi range gradasi yang cantik sehingga Tak terlalu menabrak anatara hitam dan putihnya. Bahkan kesan dramatis akan semakin terlihat apabila anda mengambilnya dengan objel yang seperti terframing dalam objek gelap yang anda ciptakan sendiri.
Anda juga Bisa memfokuskan komposisi anda pada pattern atau pola yang Bisa anda temukan. Kembali, pattern itu menarik sebab pattern akan membagikan pengalaman lebih. Selain itu boleh aja bila anda berkeinginan untuk mengambil foto berwarna terlebih dahulu lalu setelah itu anda akan mentransfernya ke format hitam putih.  Itulah kenapa anda disarankan untuk mengambil format SAW. Tak adala Peringatan mengenai hal tersebut, selama anda masih mampu menerangkan apa perbedaan dri monochrome, black in addition to also also white images, black on white dan semacamnya.

Bagaimana? Tertarik? Fotografi hitam putih ini Tak terlalu sulit pengaplikasiannya namun, namun memang membutuhkan banyak jam terbang tinggi atau pengalaman yang akan menajambkan insting dalam berburu objek bagus dengan melalui angle Eksklusif. Anda juga wajib berhati hati untuk mengambil gambar yang mempunyai kontras bayangan yang kuat sehingga memunculkan bayangan hitam yang terkadang dipenuhi noise. Apabila memang keberadaannya cukup banyak anda Bisa memakai apliaksi pengedit foto untuk menghilangkan supaya noise Tak terlalu banyak berkeliaran di foto anda. Bagaimana tertarik untuk mencobanya?

Previous
Next Post »