Tutorial dan Teknik Fotografi Landscape Keren Yang Wajib Kita Ketahui

Tutorial dan Teknik Fotografi Landscape Keren

Artikel Seputar Tutorial dan Teknik Fotografi Landscape Keren, Kamera Fotografi kini bukan lagi gadget mewah pada sebagian orang, banyak orang yang kini memilikinya, apalagi bila kita pecinta Fotografi, dan juga untuk Usaha contohnya pelaku Modelling, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menghalangi sebagian orang dan anak anak memilikinya, termasuk para mahasiswa pun kini sudah banyak juga yang memilikinya sebab sudah banyak tempat belajar yang mempunyai Jurusan Broadcasting.

Jalan jalan menikmati Estetika alam Indonesia saat ini menjadi trend yang memenuhi postingan postingan media sosial. Jalan jalan tentu aja tak Bisa dipisahkan dengan kegiatan foto foto yang akan menyimpan memori kenangan anda selamanya. Nah, untuk yang jalan jalanke wilayah yang luas, penuh pemandangan indah tentunya foto yang akan diambil yaitu berformat landscape yang tentu aja akan menunjukkan view lokasi liburan anda. Nah berikut ini yaitu beberapa tutorial singkat untuk menemui foto cantik landscape.

Tutorial dan Teknik Fotografi Landscape Keren

1. Memilih saat yang tepat, Golden Hours

Golden hours menjadi moment penting dalam fotografi sebab menghasilkan tone warna yang menarik dan pencahayaan matahari yang masih lembut. Untuk pagi hari, berburu foto sunrise di daerah yang mempunyai landscape yang luas menjadi pengalaman yang menarik. Anda Bisa menempatkan matahari di sudut sudut frame atau ditengah foto dengan cara simetris. Sedangkan untuk saat sunset, meletakkan proporsi awan yang berbentuk dan berwarna indah.

2. Long Exposure

Long exposure akan menghasilkan foto yang tajam dan lebih terang. Tentu aja untuk mengambil foto long eksposure, anda akan sangat membutuhkan tripod. Tripod yang anda bawa Bisa berupa tripod mini atau bahkan monopod sehingga tak mengganggu rekreasi anda. Remote shutter juga Bisa digunakan untuk mengurangi kemungkinan kamera sedikit tergincang. Lamanya shutter speed anda bergantung pada situasi gelap terangnya suasana foto.

3. Pemilihan angle

Pemilihan angle untuk foto landscaoe sedikit berbeda dengan fotografi pada umumnya. Fotografi landscape memikiki objek yang luas yakni mengambil sebanyak mungkin pemandangan di hadapan anda. Anda Bisa meletakkan garis horizon dengan lurus dibantu oleh grid line, dan ditempatkan di 2/3 akhir dari frame kamera. Penempatan sumber atau arah cahaya juga wajib anda oerhatikan supaya menambah estetika foto seperti diletakkan di sudut sudut frame. bila memungkinkan, anda Bisa mengambik hasil yang simetris bagus sevara horizontal ataupun vertikal, hasil foto yang simetris sangat memanjakan mata. bila disekitar anda ada genangan air yang cukup luas, atau anda berada di lokasi danau, waduk, atau laut, membagi proporsi foto separuh untuk air Bisa menjadi hal yang menarik. Terutama dipadukan dengan pengambilan gambar dengan cara long exposure.

4. Foreground

Umumnya orang akan lebih mengutamakan background foto untuk memperindah hasil. Namun pada fotografi landscape, seluru objek termuat tanpa background. Oleh sebab itu penggunaan foreground seperti menampilkan garis pantai, leading lines, yang membagikan perspektif cantik untuk foto anda.
Bagaimana? mudah bukan. Anda juga Tak terlalu membutuhkan lensa Eksklusif untuk mengambil fotonya, lensa kit anda sangat bermanfaat disini. bila anda ingin memakai lensa berbeda, anda Bisa memakai lensa wide atau fish eye.

Previous
Next Post »