4 Teknik Fotografi Outdoor Bagi Fotografer Pemula Yang wajib Kita Ketahui

4 Teknik Fotografi Outdoor Bagi Fotografer Pemula

Artikel Seputar 4 Teknik Fotografi Outdoor Bagi Fotografer Pemula, Kamera Fotografi kini Tak lagi barang mewah pada sebagian orang, banyak orang yang saat ini memilikinya, terlebih bagi penikmat Fotografi, dan yang dibuat untuk Usaha contohnya pelaku Modelling, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menjadi kendala sebagian orang dan anak anak memilikinya, termasuk para mahasiswa pun kini sudah banyak juga yang memilikinya sebab sudah banyak sekolah dan universitas yang menawarkan Jurusan Broadcasting.

4 Teknik Fotografi Outdoor - Apa Anda tertarik untuk menjalankan pemotretan outdoor? Pastinya sudah ada berbagai tempat yang Bisa dijadikan lokasi foto. Selain lokasi, ada yang wajib Anda perhatikan supaya menghasilkan foto yang bagus dan indah di pandang.



1. Lokasi

Lokasi foto membagikan Imbas penting dalam suatu foto. Apalagi tempat-tempat favorit akan membagikan kesan-kesan Eksklusif dalam foto. bila Anda sudah menentukan lokai foto, Anda Bisa menjalankan foto beberapa kali untuk mengecek kualitas cahaya di lokasi tersebut. sebab pencahayaan sangat penting dalam pemotretan.

2. Pencahayaan

Selain lokasi, pencahayaan wajib diperhatikan supaya foto yang dihasilkan memuaskan. Ada dua pilihan pencahayaan yang Bisa Anda gunakan. Pencahayaan alami berupa sinar matahari atau flash kamera. Kedua pencahayaan tersebut mempunyai keunggulan masing-masing. bila memakai flash kulit type dalam foto akan tampak lebih cerah, mulus dan rata. Meenggunakan pencahayaan alami juga tak kalah menarik, foto yang dihasilkan terlihat lebih natural, menyatu dengan alam. Tapi ada yang wajib Anda perhatikan saat memakai pencahayaan natural yaitu arah datangnya sinar matahari supaya type foto Tak terlalu gelap. Bisa juga memakai pencahayaan matahari untuk mengambil foto siluet yang beberapa lalu sempat ngetren di media sosial. Untuk menemui foto yang bagus saat memakai pencahayaan alami Bisa dilakukan saat pagi dan sore hari saat matahari belum terlalu tinggi berada di atas kepala.

3. Jarak antar type dan mengenai background

menjalankan pemotretan di outdoor membagikan keleluasan Anda untuk mengeksplorasi background. Apalagi background tersebut Bisa langsung digunakan tanpa wajib mengeset. Anda hanya wajib mengatur sudut pandang dan type beraksi di depan kamera. Salah satunya merupakan jarak antar objek foto. Hindari jarak antar objek yang terlalu rapat atau terlalu renggang. Meski ingin menampilkan background alam yang indah dan menakjubkan tapi fokus kamera tetap berada pada objek foto berupa type. sebab pada dasarnya lokasi yang Anda jadikan background hanyalah pelengkap untuk foto Anda.

4. Risiko

Berbeda dengan pemotretan indoor yang tak wajib khawatir bila cuaca berubah. Pemotretan masih Bisa berjalan meski hujan disertai petir, angin kencang atau sinar mentari yang menyengat tak wajib diperhitungkan. Tapi bila Anda menjalankan pemotretan outdoor, risiko-risiko tersebut Bisa Anda temui. Apalagi saat ini tak ada yang Bisa menebak bagaimana kondisi alam. Untuk itu Anda wajib membawa persiapan berupa plastik atau benda anti air lainnya untuk melindungi kamera Anda. Pemotretan saat hujan turun juga bagus. Yang terpenting berhati-hati.

Mempersiapkan baterai dan kartu memori lebih juga diperlukan. Mungkin aja Anda menemukan objek foto yang menarik dan membuat Anda lupa waktu.

Itu merupakan beberapa teknik fotografi yang Bisa Anda terapkan pada pemotretan outdoor. Semoga hasilnya mantap.

Previous
Next Post »