Menghasilkan Uang Melalui Hobi Fotografi Yang wajib Anda Tau

Menghasilkan Uang Melalui Hobi Fotografi

Sebelum bicara seputar Menghasilkan Uang Melalui Hobi Fotografi, Kamera Fotografi kini bukan lagi gadget mewah dikalangan banyak orang, banyak orang yang kini memilikinya, terlebih bagi pecinta Fotografi, dan yang dibuat untuk Bisnis contohnya pelaku Modelling, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menghalangi banyak orang dan anak anak memilikinya, bahkan para siswa pun saat ini sudah banyak juga yang memilikinya .

Menghasilkan Uang Dari Hobi di Bidang Fotografi - Menurut Arbain Rambey, seorang fotografer profesional tanah air, Perkataan profesional pada fotografer berarti fotografer yang memakai kameranya untuk menemui uang alias menggunakannya sebagai mata pencaharian. Lalu bagaimana dengan mereka yang hanya mengambil foto dan Tak djualnya? mereka tetap disebut fotografer amatir meskipun kecanggihan gear arau peralatan saya yang lebih bagus daripada fotografer profesional.

Menghasilkan Uang Melalui Hobi Fotografi
Lalu bagaimana dengan para hobiis, sebutan untuk orang yang mempunyai kegiatan Eksklusif) yang juga ingin merubah statusnya dari sekedar hobiis menjadi profesional bagus dari karyanya ataupun dari hasilnya? Lalu bagaimana supaya kita dibayar dari hasil jepretan kita? caranya ada banyak, anda Bisa memilihnya sesuai dengan kemampuan anda.

1. Buat Foto yang Unik Sebagai Portofolio

Perbanyak foto unik anda untuk semakin mempertebal portofolio anda. Tentunya untuk mengambil foto yang unik dengan angle, lokask yang menarik atau Imbas Eksklusif. Foto yang unik juga wajib mempunyai tema yang jelas seperti hujan, refleksi bayangan sehingga orang lain tertarik untuk meminta anda menjadi fotografernya.

2. Menawarkan jasa pada teman

bila otak anda sudah berbisnis alias sudah mampu memikirkan celah mana yang Bisa dimanfaatkan. Pasti akan berusaha untuk dengan mudah menarik keuntungan. Untuk penawaran jasa anda Bisa memulainya dari semisal foto wisuda selama seharian full. sebab momen wisudah merupakan momen paling bahagia sehingga jangan hingga salah konsep atau kehabisan baterai hal buruk bila dikerjakan sembarangan. Hal lainnya yang Bisa dilakukan adalh foto prewedding yang menjadi trendsetter tanah air dan  selalu membaca konsep dan tema yang berbeda, atau bila gear anda cukup lengkap,dan anda cukup berani dengan kemampuan anda, anda Bisa menerima proyek yang lebih besar seperti menjadi fotografer saat pernikahan.

3. Menjualnya ke situs online


bila anda mengira bahwa upload foto di internet hanya hobi aja. Anda Bisa menjualnya di iStock Photo, SmugMug, Alamy, Flickr Collection, Fotolia, Dreamstime, Photoshelter, Shutterstock, 123RF, Can Stock Photo. Cara pembayaran dari tiap situs berbeda beda. Ada yang berupa royalti 60% dan ada juga yang Tak. Namun untuk memakai cara ini, anda setidaknya wajib membuat akun PayPal supaya proses pembayaran anda mudah sebab semuas itus tersebut berada di luar negeri sehingga bayaran anda pun akan dalam berbentuk Dollar.

Nah setelah anda melihat berbagai macam langkah langkah yang Bisa dilakukan untuk menemui uang melalui fotografi, anda pastinya akan semakin menyadari untuk lebih berhati hati setiap menshare hasil jepretan anda di internet sebab setiap foto anda berharga. Namjn anda juga Bisa trus memotret sebagai ajang latihan dan memperbanyak portofolio. Selamat mencoba.

Previous
Next Post »