Fitur-Fitur Menarik Kamera DSLR Nikon D300 Yang wajib Kita Tau

Fitur-Fitur Menarik Kamera DSLR Nikon D300

Artikel Seputar Fitur-Fitur Menarik Kamera DSLR Nikon D300, Kamera Fotografi sudah bukan lagi gadget mewah pada sebagian orang, banyak orang yang saat ini memilikinya, apalagi bila kita penikmat Fotografi, dan yang dibuat untuk Usaha misalnya seorang Modelling, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menjadi kendala sebagian orang dan anak anak memilikinya, termasuk para siswa pun kini sudah banyak dan yang memilikinya sebab sudah banyak tempat belajar yang mempunyai Jurusan Broadcasting.

Fitur-Fitur Menarik Kamera DSLR Nikon D3000 - Kamera DSLR Nikon D3000 merupakan salah satu jenis kamera yang di produksi oleh perusahaan Nikon, yang berasal dari Jepang. Perusahaan ini memproduksi lensa kamera dengan kualitas dan beberapa fitur-fitur tambahan yang bagus dengan memakai teknologi yang sudah cukup canggih.

Fitur-Fitur Menarik Kamera DSLR Nikon D300

Kamera ini di bandrol dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga banyak peminatnya. Kamera ini juga mudah dalam pengoperasiannya sehingga sangat cocok untuk photographer pemula ataupun yang hanya mempunyai hobi dalam berburu gambar. Namun, Tak menutup kemungkinan photographer professional pun sudah banyak yang memakai kamera ini, mungkin alasan harga dan hasil yang didapatkannya juga bagus.

Fitur-Fitur Menarik Nikon D3000

Berikut Keterangan mengenai fitur yang terdapat dalam kamera Nikon D3000 dengan cara rinci dan jelas, antara lain:

a. LCD berwarna
Kamera Nikon ini dilengkapi dengan LCD 3 dengan layar yang berwarna. Hal ini Bisa mempercantik dan memperindah hasil gambar yang di dapatkan. Dan resolusi layar sudah cukup besar, sehingga meminimalisir pergerakan mata dan alis dalam mengambil gambar saat sedang berkosentrasi.

b. Kualitas kamera MP
Nikon D3000 mempunyai kualitas gambar sebesar 10, 2 Mega pixels. Kualitas yang dihasilkan dari kamera ini pun cukup bagus, dan gambar yang dihasilkan juga Bisa berkualitas tinggi.

c. Pembersihan  otomatis
Dalam kamera ini terdapat image sensor cleaning otomatis, sehingga kita Tak wajib membersihkan gambar saat akan memotret. Jadi akan kembali dengan cara lngsung dan otomatis bila kita akan mengambil gambar.

d. 11 AF point
Maksud dari Perkataan di atas yaitu kamera ini dilengkapi dengan 11 auto fokus  seperti: single point, dynamic area, auto area, 3D tracking, face priority dll dengan pelacakan dengan cara 3D. yang Bisa melacak objek yang telah meninggalkan titik fokus, barulah setelah itu memilih titik fokus dengan cara tepat.

e.  Kisaran ISO 100-1600
Ini menunjukan bahwa kamera tipe ini Bisa menangkap cahaya dari 100-1600. Semakin besar angka ISO maka semakin sensitive kamera tersebut dalam menangkap cahaya. Oleh sebab itu, anda wajib pintar dalam menangkap cahaya supaya hasil jepretan yang anda peroleh bagus dan terlihat pas pencahayaannya. sebab angka ISO yang besar juga akan mempengaurhi masalah pada kualitas gambar yang dihasilkan.

f.  Frame tinggi
Tipe ini Bisa memotret hingga 3 frame per detik. Artinya kecepatan yang dihasilkan dalam tipe ini begitu Cepet serta framenya cukup besar.

g. Respon shutter Cepet
Disamping frame kamera ini tinggi, ternyata respon shutter yang dimiliki pun Tak kalah cepatnya. Sehingga anda Tak wajib menunggu waktu yang lama saat anda akan mengambil gambar. Hal ini Bisa mempercepat pekerjaan anda bukan? sebab kecepatan shutter yang dimiliki kamera Nikon D3000 ini sehingga banyak peminatnya.

h. Desain ringkas
sebab mempunyai desain yang ringkas, kamera ini juga mempunyai ukuran dimensi yang pas dan sesuai dengan komposisi body kamera. Hal ini sngat memudahkan bagi para pengguna  dalam membawanya dengan aman. Ini yang membuat kamera tersebut cocok untuk photographer pemula dan orang yang sekedar mempunyai  hobi berburu gambar.

i. Mode panduan Nikon
Tentunya kita sering menjalani kesulitan dan kebingungan saat kita memegang kamera tanpa ada panduan, apalagi kita baru memeganya pertama kali. Dengan dilengkapinya mode panduan ini, maka sangat membantu para pengguna yang baru aja belajar dengan kamera DSLR. Dalam kamera ini juga dilengkapi mode otomatis yang Bisa mempermudah dalam penggunaannya.

Previous
Next Post »