Inilah Cara Membersihkan Lensa Kamera Dengan Benar Yang wajib Anda Tau

Inilah Cara Membersihkan Lensa Kamera Dengan Benar

Sebelum bicara seputar Inilah Cara Membersihkan Lensa Kamera Dengan Benar, Camera kini Tak lagi gadget mewah dikalangan banyak orang, banyak orang yang kini memilikinya, apalagi bila kita penikmat Fotografi, dan juga untuk Usaha misalnya seorang Fotografer, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menjadi kendala banyak orang dan anak anak memilikinya, termasuk para siswa pun saat ini sudah banyak juga yang memilikinya .

Membersihkan Lensa Kamera - Lensa merupakan salah satu bagian utama kamera yang mempunyai fungsi Eksklusif. Setiap penggunaan kamera akan sangat berdampak pada hasil foto yang di peroleh. Terlepas dari fungsi lensa yang begitu penting, perawatan lensa kamera juga wajib di perhatikan dengan benar khususnya cara memberishkannya. Ya, cara membersihkan lensa kamera Tak boleh di lakukan sembarangan dengan memakai alat yang sembarangan pula.

Inilah Cara Membersihkan Lensa Kamera Dengan Benar
Berikut ini alat dan cara membersihkan lensa kamera yang benar :

1.    Blower

Pada dasarnya, blower merupakan alat pembersih yang Tak hanya Bisa di gunakan untuk membersihkan lensa namun juga bagian lainnya. Cara membersihkan lensa kamera memakai benda berbentuk lonjong dan mempunyai lubang kecil ini Bisa dengan cara efektif menghilangkan debu dengan cara maksimal.

Selain itu, alat pembersih lensa ini juga aman di gunakan sebab membersihkan memakai dorongan udara sehingga Tak menyebabkan goresan pada lensa.

2.    Lenspen

Lenspen merupakan alat pembersih lensa kamera yang Tak hanya akan membersihkan lensa dari debu, namun juga dari finger print atau Asterik bercak jari. Selain itu, lenspen juga Bisa di gunakan untuk alat yang memakai komponen optik lainnya seperti teleskop, eyepiece, dan lain-lain.
Cara membersihkan lensa kamera memakai lenspen ini yaitu dengan menggoreskan lembut lenspen pada lensa kamera yang kotor.

3.    Lens tisu

bila selama ini anda memakai tisu biasa atau tisu wajah untuk membersihkan lensa, hal itu merupakan tindakan yang salah. sebab seharusnya anda memakai tisu Eksklusif pembersih lensa.
Tisu ini lebih lembut sehingga aman untuk lensa dan Tak akan menyebabkan goresan atau kerusakan lain. Cara membersihkan lensa kamera memakai lens tisu ini merupakan salah satu cara paling mudah dan efektif.

4.    Cairan pembersih optik

Sama halnya dengan tisu, saat anda hendak membersihkan lensa kamera juga jangan sesekali memakai sembarang cairan. Gunakan cairan Eksklusif optik yang lembut dan Tak akan menimbulkan goresan pada lensa kamera.

Selain itu, cairan Eksklusif optik juga Bisa membuat lensa kamera menjadi Higienis lebih lama dan Bisa menghalangi debu menempel pada lensa.

Cara membersihkan lensa kamera memakai cairan pembersih optik ini jangan langsung oleskan atau semprotkan pada lensa, namun semprotkan terlebih dahulu pada kain mikrofiber, baru setelah itu oleskan pada lensa kamera anda.

5.    Kain mikrofiber

Seperti yang sudah di sebutkan dalam point sebelumnya, bila anda membersihkan lensa kamera memakai cairan pembersih optik maka Bisa di gunakan bersamaan dengan kain mikrofiber.
Meskipun begitu, namun anda juga Bisa memakai kain mikrofiber untuk membersihkan lensa kamera tanpa memakai tambahan cairan pembersih lensa.

Bagaimana, mudah bukan cara membersihkan lensa kamera? Yang terpenting merupakan kehati-hatian anda saat memakai alat tersebut, sebab lensa kamera merupakan komponen kamera yang sangat rentan terkena goresan. Sehingga jangan hingga anda membersihkannya dengan cara kasar.

Previous
Next Post »