Teknik Shutter Speed Kreatif Pada Fotografi Landscape Yang wajib Kita Ketahui

Teknik Shutter Speed Kreatif Pada Fotografi Landscape

Sebelum bicara seputar Teknik Shutter Speed Kreatif Pada Fotografi Landscape, Camera sudah Tak lagi gadget mewah pada sebagian orang, banyak orang yang saat ini memilikinya, apalagi bila kita penikmat Fotografi, dan juga untuk Usaha misalnya pelaku Fotografer, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menghalangi sebagian orang dan anak anak memilikinya, termasuk para mahasiswa pun saat ini sudah banyak juga yang memilikinya .

Foto landscape atau mode foto yang biasanya dilambangkan dengan gambar pemandangan ini memang sebenarnya saling bersangkutan dengan teknik fotografi. Sebab, mode landscape ini biasanya di gunakan untuk memotret panorama.


Estetika alam yang begitu indahnya tentu akan sangat di sayangkan bila Tak di tampilkan dalam wujud yang luas. Namun, untuk mengekspesikan Estetika ini tentu seorang fotografer wajib mempunyai teknik supaya foto yang di hasilkan Bisa lebih menarik.
Teknik Shutter Speed Kreatif Pada Fotografi Landscape
Teknik Shutter Speed Kreatif Pada Fotografi Landscape
Salah satu teknik yang sering di gunakan oleh para fotografer merupakan teknik shutter speed. Teknik yang Bisa membuat foto nampak lebih dramatisir ini biasanya di lakukan pada beberapa objek. Berikut ini teknik shutter speed kreatif pada fotografi landscape yang di tujukan pada beberapa objek.

1. Air terjun
Salah satu objek yang Bisa di bilang selalu membutuhkan teknik Shutter Speed Kreatif pada fotografi landscape merupakan air terjun. Genre air terjun yang biasanya berjalan begitu Cepet akan membuat hasil foto Anemia menarik bila di lakukan pemotretan dengan mode biasa.
Untuk itulah teknik shutter speed sangat di butuhkan supaya Genre air terjun nampak turun dengan lembut yaitu f/22, 2,5 detik, ISO 100, 22 mm. Dan shutter speed yang di gunakan saat memotret air terjun yaitu shutter speed paling lambat. Untuk lebih memudahkan proses pemotretan sebaiknya gunakan tripod.

2. Jejak lampu
Kreatifitas para fotografer memang Tak ada surutnya, bahkan jejak lampu pada jalan rayapun Bisa menghasilkan foto yang begitu indah. Namun untuk menghasilkan foto jejak lampu yang memukau, pilihlah jalan raya yang Tak macet.
sebab meskipun anda sudah memakai teknik Shutter Speed Kreatif pada fotografi landscape yang sangat rendah, namun kemacetan yang membuat lampu pada mobil Tak bergerak tetap aja akan membuat hasil foto Tak menarik.
Pengaturan aperatur saat memotret jejak lampu ini antara lain yaitu f/16, 30 detik, ISO 100, 35 mm.

3. Buih di laut
Teknik Shutter Speed Kreatif pada fotografi landscape juga Bisa di lakukan pada buih di laut, atau juga pada Genre sungai bila laut jauh dari jangkauan anda. Pemotretan dengan pengaturan aperature mencapai Anemia lebih f /8, 10 detik, ISO 0, 26 mm akan menghasilkan buih yang nampak seperti gulungan awan lembut.
Teknik ini akan menghasilkan foto yang lebih sempurna bila di tambah dengan penggunaan filter ND.

4. Pembekuan ombak
Berbeda dengan teknik sebelumnya yang memasang shutter speed terendah, untuk menemui hasil foto pembekuan ombak anda membutuhkan teknik Shutter Speed Kreatif pada fotografi landscape yang Cepet.
Semakin panjang rentan lensa dan semakin handal anda mengambil momen, maka foto yang anda peroleh akan semakin dramatis.

5. Star tail
Star tail atau jejak bintang juga Bisa di ambil foto dengan teknik Shutter Speed Kreatif pada fotografi landscape. Namun untuk menemui foto star tail yang indah anda wajib menemukan langit yang cerah, Higienis dari polusi serta tingkat kesabaran tinggi.

sebab teknik ini mengharuskan anda untuk membuka shutter kamera dengan cara berulang kali dan dalam periode yang lama. Tertarik untuk mencoba teknik Shutter Speed Kreatif pada fotografi landscape di beberapa objek tersebut?

Previous
Next Post »