Tutorial Dan Teknik Fotografi type Untuk menemui Hasil Maksimal Yang Wajib Kita Ketahui

Tutorial Dan Teknik Fotografi type Untuk menemui Hasil Maksimal

Sebelum bicara seputar Tutorial Dan Teknik Fotografi type Untuk menemui Hasil Maksimal, Kamera Fotografi sudah bukan lagi gadget mewah pada sebagian orang, banyak orang yang saat ini memilikinya, terlebih bagi pecinta Fotografi, dan juga untuk Usaha contohnya pelaku Modelling, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menjadi kendala sebagian orang dan anak anak memilikinya, termasuk para siswa pun kini sudah banyak dan yang memilikinya sebab sudah banyak sekolah dan universitas yang menawarkan Jurusan Broadcasting.

Menjadi seorang type merupakan pekerjaan yang terlihat begitu menyenangkan. Anda Bisa mengekserikan apa yang di rasakan melalui raut wajah serta pose tubuh.Namun, saat seorang type sudah bekerja keras dan Tak di imbangi dengan teknik fotografi type yang Tak handal dan sesuai tentu hasilnya akan Anemia memuaskan.

Tutorial Dan Teknik Fotografi type Untuk menemui Hasil Maksimal
Teknik Fotografi type
Untuk itulah, seorang fotografer wajib mengetahui teknik fotografi type dengan Akurat. Berikut ini Tutorial dan teknik fotografi type yang wajib anda ketahui :

1.    Komposisi
Saat melihat hasil foto seseorang, yang menjadi titik fokus pertama sering kali merupakan tatapan sang type. Untuk memperlihatkan hasil terbaik pada sisi tatapan type, teknik fotografi type yang wajib anda pelajari merupakan teknik rule of thirds.

Yaitu teknik yang akan membuat anda membayangkan frame foto terbagi menjadi 3 bagian dengan cara horizontal dan vertikal. Dan tepat di titik temu kedua garis tersebutlah tatapan sang type wajib di tujukan, hal ini sering di sebut dengan point of interest.

2.    Paduan dengan background
Background atau latar belakang merupakan aksen tak kalah pentingnya dalam dunia fotografi. Meskipun hanya sebagai objek, namun pemilihan background yang tepat akan sangat mempengaruhi hasil foto.

Bahkan teknik fotografi type yang berhubungan dengan pemilihan background ini sering kali menjadi pemisah antara hasil foto fotografer amatir dan yang sudah profesional.

3.    Bokeh menarik
Untuk teknik fotografi type yang berikutnya ini justru berbalik dengan teknik nomer 2. Untuk kali ini, anda wajib Bisa menghasilkan bokeh yang menarik.

Salah satu caranya yaitu dengan memisahkan type sedikit berjauhan dengan background. setelah itu mainkan diafragma lensa yang akan membuat foto terlihat lebih creamy.

bila teknik ini di lakukan dengan bagus dan maksimal, maka Bisa menghasilkan foto dengan Imbas seakan type timbul di foto anda.

4.    Variasikan white balance
Selain wajib pandai mengambil gambar, seorang fotografer juga wajib pandai dalam mengedit gambar atau foto. Salah satu hal penting saat mengedit yaitu pencahayaan.

Tak hanya sekedar membuat sang type nampak lebih putih di foto, namun permainan white balance juga bertujuan untuk mengubah kesan foto. Misalnya hasil foto dengan pencahayaan kuning yang akan di ubah dengan Imbas cloud sehingga menghasilkan foto yang lebih cool.
5.    Pose dengan tangan

Tak hanya terpusat pada wajah aja, namun kombinasi pose tangan sang type juga Bisa menambah daya tarik suatu hasil foto. Sebenarnya untuk teknik fotografi type yang terakhir ini lebih pada bagaimana sang type pandai mengatur pose.

Dan tugas sang fotografer hanyalah menyempurnakan pose yang sudah di ciptakan sang type. Pose tangan yang Tak Over dan ringan merupakan pose yang paling tepat untuk mempermanis hasil foto tanpa merebut titik fokus dari wajah ke tangan.

Bagaimana, apakah anda sudah paham dengan teknik fotografi type di atas? Coba lakukan dan tunjukkan hasil foto terbaik anda.

Previous
Next Post »