Cara Merawat Kamera DSLR Yang Benar supaya Awet Yang Wajib Kita Ketahui

Cara Merawat Kamera DSLR Yang Benar supaya Awet

Artikel Seputar Cara Merawat Kamera DSLR Yang Benar supaya Awet, Kamera Fotografi kini Tak lagi gadget mewah dikalangan banyak orang, banyak orang yang saat ini memilikinya, apalagi bila kita penikmat Fotografi, dan juga untuk Bisnis contohnya pelaku Modelling, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menghalangi sebagian orang dan anak anak memilikinya, bahkan para siswa pun kini sudah banyak dan yang memilikinya sebab sudah banyak sekolah dan universitas yang mempunyai Jurusan Broadcasting.

Merawat Kamera DSLR- Selain wajib mengetahui cara penggunaannya yang benar, kamera DSLR yang anda miliki juga wajib di rawat dengan bagus. Selain bertujuan supaya kamera lebih Tak mudah rusak, perawatan yang bagus juga bertujuan supaya kinerja kamera DSLR Bisa bagus dalam jangka waktu yang lama.

Cara Merawat Kamera DSLR Yang Benar supaya Awet

Lalu bagaimanakah cara merawat kamera DSLR yang benar? Berikut cara merawat kamera DSLR yang benar dan tepat :

1. Jauhkan kamera anda dari air dan benda basah, sebab air Bisa menimbulkan kelembaban di komponen internal kamera dan menyebabkan kerusakan. bila anda mempunyai kamera jenis waterproof atau water sealed juga sebaiknya hindari kamera berada di benda berair dalam jangka waktu yang lama.

2. Selalu bersihkan lensa. Tujuan membersihkan lensa yaitu supaya hasil bidikan gambar terlihat jelas saat dalam posisi viewfinder. Untuk membersihkan lensa kamera jangan sekali-kali langsung menyemprotkan cairan pembersih ke lensa, namun semprotkan terlebih dahulu ke mikrofiber baru usapkan pada lensa.

3. Matikan sebelum mengeluarkan baterai atau memori card. Kenapa wajib begitu? sebab saat kamera dalam keadaan menyala dan ada langsung mengambil salah satu dari 2 komponen tersebut komponen internal kamera yang mungkin masih bekerja Bisa mati dengan cara mendadak dan menyebabkan kerusakan.

4. Selalu strap kamera saat hendak di bawa bepergian. bila anda Tak nyaman dengan strap yang di dapatkan saat membeli kamera, maka Bisa beli strap yang lebih nyaman di gunakan.

5. Jangan sekali-kali meninggalkan kamera di dalam mobil, terlebih lagi mobil yang terkena paparan sinar matahari. sebab kamera rentan dengan suhu yang Tak normal (terlalu tinggi atau rendah).

6. Setelah anda menjalankan pemotretan di dekat laut, sebaiknya Cepet bersihkan kamera memakai lap yang dibasahi air. Ini bermanfaat untuk menghilangkan garam yang menempel, dimana kandungan garam laut Bisa membuat komponen logam pada kamera menjalani korosif.

7. Saat bagian kamera yang Bisa bergerak sedang macet, seperti lensa, tombol, dial, engsel pintu baterai, memory card, focusing ring dan putaran zoom lensa jangan sekali-kali untuk memaksakan memutarnya.

8. Cek keberadaan debu pada sensor kamera DSLR anda. bila aja terdapat debu, maka Cepet bersihkan memakai blower. Dan bila debu Tak juga hilang setelah di bersihkan memakai blower maka Cepet bawa ke service senter.

9.    Simpan kamera di tempat yang kering dan Tak menemui cahaya matahari langsung. Seperti yang sudah di jelaskan di atas, bahwa air dan cahaya matahari yang Over Bisa menyebabkan kerusakan pada kamera.

Mudah bukan cara merawat kamera DSLR? Jangan hingga anda mengabaikan cara merawat kamera DSLR tersebut dan menjadikan kamera anda Cepet rusak.

Sebab apa aja yang bagus dan berkualitas tetap aja akan Cepet rusak bila Tak di rawat dengan bagus, termasuk kamera DSLR.

Previous
Next Post »