7 Keistimewaan Dari Seuah Lensa Prime Pada Kamera Yang wajib Kita Ketahui

7 Keistimewaan Dari Seuah Lensa Prime Pada Kamera

Sebelum membahas 7 Keistimewaan Dari Seuah Lensa Prime Pada Kamera, Camera kini bukan lagi barang mewah pada sebagian orang, banyak orang yang saat ini memilikinya, apalagi bila kita penikmat Fotografi, dan juga untuk Bisnis contohnya seorang Modelling, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menghalangi sebagian orang dan anak anak memilikinya, bahkan para siswa pun kini sudah banyak dan yang memilikinya .

Lensa dengan focal length fixed sepanjang 50mm sebenarnya mirip focal length dengan kita memakai lensa kit 18-55mm yang di zoom dengan cara maksimal. Untuk kamera crop, lensa prime 50mm merupakan lensa tele pendek sementara untuk kamera full frame, lensa ini merupakan lensa yang standar.

7 Keistimewaan Dari Seuah Lensa Prime Pada Kamera

bila anda belum pernah memakai lensa ini, mungkin timbul pertanyaan: buat apa membeli lensa yang Tak Bisa dizoom dan mempunyai focal length tanggung? 50mm?? kenapa Tak lensa lebar atau lensa tele?. Apalagi bila anda terlanjur mempunyai lensa kit. Ternyata, suatu lensa 50mm merupakan lensa fantastis dan sangatlah bermanfaat, Tak percaya? Mari kita simak 7 keistimewaan lensa prime 50mm:

1. Cepet

Lensa prime 50mm mempunyai aperture maksimal yang memungkinkan kita memotret dalam kondisi minim cahaya. Dengan bukaan maksimal hingga f/1.8 atau f/1.4, kita masih Bisa memotret dalam kondisi remang saat lensa lain sudah menyerah. Sebagai contoh, lensa Canon EF 50mm f/1.4 mempunyai aperture maksimal dalam posisi f/1.4. Sementara lensa kit 18-55 mm mempunyai aperture maksimal dalam posisi f/5.6.

2. Performa Optik Yang Sangat Bagus

Kualitas gambar yang dihasilkan oleh lensa prime 50mm bahkan yang murah sekalipun biasanya sangat tinggi. Lensa ini Bisa membantu anda menghasilkan foto yang tajam dan berarti anda Tak wajib banyak untuk mengeluarkan uang.

Lensa prime 50mm sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu itu artinya produsen lensa sudah pasti sangat berpengalaman dengan lensa ini. Ditambah desain dan juga susunan optik didalamnya relatif simpel bila dibandingkan lensa lain, apalagi dibandingkan lensa zoom.

3. Bisa Berfungsi Sebagai Lensa Portrait

Di kamera crop dengan crop factor di 1.5, lensa prime 50mm mempunyai panjang focal efektif 75mm. Ini artinya bila anda mempunyai kamera DSLR crop, maka anda mempunyai lensa tele pendek yang sudah ideal untuk foto portrait.

4. Tanpa Zoom

Sudah jelas kalau lensa prime merupakan lensa yang Tak Bisa dizoom. Untuk mengubah framing obyek foto, kita wajib menggerakkan badan dan terkadang kaki. Tanpa disadari oleh kita, kemampuan komposisi dan pemahaman anda terhadap lensa ini akan mulai terbentu dengan otomatis sebab kita wajib bergerak untuk menemui angle yang sesuai.

5. Enteng

Hampir semua lensa prime 50mm mempunyai bobot yang enteng bila dibandingkankan jenis lensa lainnya. Saat anda wajib banyak untuk berjalan, faktor bobot merupakan hal yang lumayan krusial. Memotret sebaiknya proses yang Bisa dinikmati dan berjalan-jalan dengan membawa lensa seberat 1 kilo atau lebih merupakan proses yang Tak nikmat.

6. Mudah Disulap Menjadi Lensa Makro

Lensa prime 50mm merupakan lensa ideal bila anda ingin mempunyai lensa makro tanpa wajib membeli lensa yang Eksklusif makro. Dengan memanfaatkan extension tube anda Bisa memasangnya dengan terbalik dengan memanfaatkan reverse ring.

7. Murah

Lensa prime 50mm merupakan lensa dengan kualitas yang fantastis dan harganya yang sangat terjangkau bila dibandingkan lensa lain. Anda Bisa membeli lensa prime 50mm f/1.8 dengan merek Nikon ataupun Canon dengan harga Anemia lebih Rp. 1 Juta.

Previous
Next Post »