Tutorial Fotografi Dengan Kamera Digital supaya Menghasilkan Foto Bokeh Yang wajib Kita Ketahui

Tutorial Fotografi Dengan Kamera Digital supaya Menghasilkan Foto Bokeh

Artikel Seputar Tutorial Fotografi Dengan Kamera Digital supaya Menghasilkan Foto Bokeh, Kamera Fotografi kini Tak lagi barang mewah dikalangan banyak orang, banyak orang yang saat ini memilikinya, terlebih bagi pecinta Fotografi, dan juga untuk Usaha misalnya seorang Fotografer, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menjadi kendala sebagian orang dan anak anak memilikinya, bahkan para mahasiswa pun kini sudah banyak dan yang memilikinya sebab sudah banyak tempat belajar yang menawarkan Jurusan Broadcasting.

Tutorial Fotografi Dengan Kamera Digital supaya Menghasilkan - Foto bokeh atau foto dimana subjek menjadi titik fokus dan background atau objek nampak blur mungkin anda anggap hanya Bisa di dapatkan melalui pemotretan memakai kamera DSLR atau manual.

Namun, bagi anda yang memakai kamera digital atau yang lebih akrab disebut kamera saku atau pocket, tak wajib khawatir. sebab hanya dengan memakai kamera mungil ini anda pun juga Bisa menghasilkan foto bokeh.

Tutorial Fotografi Dengan Kamera Digital supaya Menghasilkan Foto Bokeh
Lalu bagaimana cara menemui foto bokeh hanya dengan memakai kamera digital? Berikut Tutorial fotografi dengan kamera digital supaya menghasilkan foto bokeh :

1.    Gunakan mode aperature priority pada kamera digital anda. Namun bila kamera digital anda Tak mempunyai mode tersebut, maka gunakan mode portrait atau macro.

2.    Tutorial fotografi dengan kamera digital berikutnya merupakan dengan menantikan adanya flash dari kamera.

3.    Untuk yang lebih ideal, sebaiknya pilih lokasi yang mempunyai cahaya cukup atau di luar ruangan. Namun bila anda wajib menjalankan pemotretan di dalam ruangan yang Tak mempunyai cahaya cukup, maka gunakan tripod demi menemui cahaya dari ketinggian.

4.    Carilah subjek yang berukuran kecil serta mempunyai tekstur yang cukup kontras dengan objek. Mengapa demikian, sebab pada dasarnya kamera digital Tak di prioritaskan untuk foto bokeh sehingga untuk menemui foto bokeh anda jangan mencari subjek yang sulit di fokuskan oleh kamera digital anda.

5.    Buat posisi subjek berjauhan dengan objek. Tutorial fotografi dengan kamera digital yang satu ini juga bertujuan supaya background atau objek mudah diblurkan, sedangkan subjek mudah di fokuskan.
6.    Untuk hasil bokeh yang lebih maksimal, sebaiknya pilih background yang mempunyai pantulan seperti logam ataupun kaca.

7.    Tutorial fotografi dengan kamera digital untuk menghasilkan foto bokeh yang berikutnya merupakan dengan memposisikan kamera sedekat mungkin dengan subjek.

8.    Setelah itu, kunci subjek yang ingin di fokuskan dengan cara menekan tombol shutter separuh.
9.    bila subjek yang terkunci sudah nampak jelas dan background nampak blur, selanjutnya tekan tombol shutter maksimal hingga gambar terbidik.

10.    Tutorial fotografi dengan kamera digital yang tak kalah pentingnya yaitu dengan mengaktifkan optical zoom. Gunakan zoom maksimal supaya subjek nampak sangat jelas. Namun ingat hanya optical zoom dan bukan digital zoom.

Setelah pengambilan gambar selesai, jangan lupa untuk memeriksanya di layar LCD. bila subjek sudah nampak jelas dan background atau objek nampak blur, maka anda sudah sukses mempraktikkan Tutorial fotografi dengan kamera digital untuk menemui foto bokeh.
supaya foto bokeh yang anda peroleh dari pemotretan memakai kamera digital anda lebih maksimal, cobalah untuk lebih sering berlatih. sebab dengan banyak berlatih maka anda akan menemukan Trik atau Tutorial baru yang tentunya membuat hasil foto anda jauh lebih bagus dan menarik.

Previous
Next Post »