Trik Simple supaya Foto Lebih Tajam Yang Wajib Kita Tau

Trik Simple supaya Foto Lebih Tajam

Sebelum membahas Trik Simple supaya Foto Lebih Tajam, Camera sudah Tak lagi gadget mewah pada sebagian orang, banyak orang yang kini memilikinya, terlebih bagi penikmat Fotografi, dan juga untuk Bisnis contohnya seorang Modelling, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menjadi kendala sebagian orang dan anak anak memilikinya, termasuk para mahasiswa pun saat ini sudah banyak dan yang memilikinya sebab sudah banyak tempat belajar yang mempunyai Jurusan Broadcasting.

Trik Simple supaya Foto Lebih Tajam - Saat mengambil foto, hasil foto yang blur atau kurang tajam sering kali menjadi masalah utama. Bahkan masalah yang sebenarnya mudah diatasi ini akan begitu merusak hasil foto terbaik anda. Ya, sebenarnya untuk menghasilkan foto yang jauh lebih tajam dan bagus tidaklah sulit. sebab banyak Trik dan cara yang Bisa anda coba untuk menghasilkan foto terbaik ini. Bahkan meskipun anda memakai kamera handphone ataupun kamera saku pun hasil foto yang dihasilkan Bisa jauh lebih tajam.



Apa sajakah Trik dan cara mengambil foto supaya lebih tajam? Berikut ini beberapa diantaranya.
1. Tripot

Salah satu alat pembantu dalam fotografi yang paling dibutuhkan merupakan tripot. Alat yang digunakan untuk menyangga kamera ini akan membantu kamera menjadi lebih stabil. Sehingga foto yang dihasilkan nantinya Tak akan blur sebab posisi pengambilan foto yang tergoyah.

2. Kabel rilis
Selain tripot, saat ini pun sudah banyak dijumpai inovasi terbaru dari dunia fotografi yaitu kabel rilis atau cable Discharge. Kabel yang digunakan untuk membantu anda menekan tombol shutter tanpa wajib menjangkaunya ini akan sangat membantu Ekuilibrium kamera. Ya, sering kali saat objek sudah siap kamera akan begitu aja tergoyah hanya sebab pemegang kamera hendak menekan tombol shutter. Nah untuk versi terbarunya sendiri, kabel Discharge saat ini sudah ada yang berjenis nirkabel.

3. Gunakan timer
Trik berikutnya untuk menghasilkan foto yang jauh lebih tajam yaitu pemanfaatan timer. Yap, fitur yang pasti terdapat pada setiap kamera ini Bisa anda manfaatkan untuk menjaga Ekuilibrium pegangan kamera. Pada foto selfie pun fitur ini akan sangat membantu, yaitu dengan mengatur self timer pada kamera depan anda.

4. Aktifkan stabilizer
Untuk menambah ketajaman foto yang dihasilkan, saat ini sudah banyak kamera yang dibekali dengan fiturstabilizer maksimal. Bahkan untuk kamera handphone pun sudah banyak yang dibekali dengan fitur ini. Nah image stabilizition atau vibratuon reduction ini pun Bisa anda atur. Dan bila anda memakai tripot sebaiknya atur pada is actually/VR.

5. Mirror Lock Up
bila anda mengambil foto memakai DSLR, pasti anda akan menjumpai mirror untuk menampilkan gambar di viewfinder. Fitur ini sendiri dibuat untuk mengunci cermin supaya Tak bergoyang saat kamera digunakan untuk pengambilan exposure. Nah saat fitur mirror lock up ini aktif, maka goyangan cermin akan berdampak pada ketajaman gambar (meskipun Tak banyak).

6. Depht of field cukup
Foto yang kurang tajam Bisa aja dikarenakan depht of field yang terlalu sempit, oleh sebab itu anda Bisa memanfaatkan tombol DOF Preview untuk memeriksanya. Dan untuk mengetahuinya, anda Bisa memakai DOF calculator yang banyak tersedia di internet.

7. Shutter Speed memadai
Yap, shutter speed yang anda gunakan untuk pengambilan foto tajam idelanya merupakan shutter speed tercepat. Sehingga gambar yang dihasilkan pun jauh lebih jelas dan tajam.
Jadi selamat mencoba.

Previous
Next Post »