Tutorial Mengambil Foto supaya Terlihat Bokeh Yang wajib Anda Tau

Tutorial Mengambil Foto supaya Terlihat Bokeh

Sebelum bicara seputar Tutorial Mengambil Foto supaya Terlihat Bokeh, Camera kini bukan lagi barang mewah pada sebagian orang, banyak orang yang saat ini memilikinya, terlebih bagi penikmat Fotografi, dan yang dibuat untuk Usaha contohnya pelaku Fotografer, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menghalangi sebagian orang dan anak anak memilikinya, bahkan para mahasiswa pun kini sudah banyak juga yang memilikinya sebab sudah banyak sekolah dan universitas yang menawarkan Jurusan Broadcasting.

Tutorial Mengambil Foto supaya Terlihat Bokeh - Perkembangan dunia digital saat ini memang tak Bisa dipungkiri lagi. Bagaimana Tak, berbagai inovasi mulai bermunculan, seperti halnya pada sektor fotografi.

Tutorial Mengambil Foto supaya Terlihat Bokeh

Yap, bagi seorang fotografer mungkin mengambil foto bokeh bukanlah hal yang sulit atau bahkan sudah sangat biasa. Namun untuk anda yang masih amatir atau belum terbiasa dengan dunia fotografi, beberapa inovasi produk dan cara-cara berikut ini Bisa membantu anda mengambil foto bokeh dengan lebih mudah dan hasil yang maksimal.

1. Focal Lenght terpanjang
Untuk para fotografer profesional, mungkin produk ini sudah menjadi incaran sejak pertama kali masuk dalam dunia fotografi. Ya, selain Bisa membuat foto yang diambil terlihat bokeh, focal lenght juga akan membuat foto terlihat lebih jelas. Benar sekali, semakin panjang focal lenght yang anda gunakan maka akan semakin jelas perbedaan titik fokus pada objek dan backgroundnya. Semisal, anda mempunyai lensa dengan panjang 70-220 mm maka atur focal length pada posisi 0.

2. Lensa optik terbaik
Salah satu produk atau media yang akan sangat membantu untuk membuat foto jepretan anda terlihat bokeh merupakan lensa dengan kualitas optik terbaik. Dimana semakin bagus kualitas lensa ini, maka kesan bokeh akan lebih mudah didapat. Macam-macam lensa optik yang Bisa anda gunakan pun sangat beragam, antara lain merupakan lensa dengan panjang 18-20mm/f5.6 atau lensa 70-200mm/f2.8.

3. Aperture besar
Pada dasarnya, untuk menemui foto yang bokeh bukanlah berasal dari lensa melainkan dari kamera tersebut. oleh sebab itu, hal terpenting yang wajib anda lakukan untuk menemui foto bokeh merupakan mengatur aperture pada kamera yang digunakan. Setting apeture lensa pada bukaan terbesar. Atau anda pun Bisa melakukannya dengan mengaktifkan mode Aperture Priority serta mengubah f ke dalam nilai terkecil (putar ring aperture ke arah Antagonis jarum jam).
Dalam settingan ini, akan dengan cara otomatis anda Bisa menurunkan depth of field ke shallow/dangkal.

4. Kurangi jarak kamera dan objek
Meskipun hal sepele, namun sering kali hal ini menjadi kendala mengapa hasil foto yang anda dapatkan kurang maksimal. Dimana sering kali seseorang atau objek berada terlalu jauh dari kamera sehingga untuk menemui fokus pada objek tersebut menjadi sulit.

5. Jauhkan objek dari background
Setelah mengatur jarak antara objek dan kamera, selanjutnya atur objek dengan backgroundnya. Hanya aja, untuk pengaturan background ini sebaiknya jauh dari posisi objek.
Dengan begitu saat anda menemui fokus pada objek, background pun akan lebih buram sebab posisi yang terlalu jauh.

6. Lensa prime
Satu lagi alat yang Bisa digunakan untuk membuat hasil foto anda terlihat semakin bokeh, yaitu lensa prime. Prie lens atau fixed lens ini merupakan suatu lensa yang mempunyai focal lenght tunggal atau lensa yang Tak Bisa dizoom. Prime lens ini biasanya akan menghasilkan foto bokeh yang begitu bagus, sebab pengaturan aperturenya yang begitu besar. Untuk menemui foto yang semakin bagus, jangan lupa untuk selalu berlatih.

Previous
Next Post »