Teknik Dasar Photograpy Untuk Pemula Yang wajib Anda Tau

Teknik Dasar Photograpy Untuk Pemula

Artikel Seputar Teknik Dasar Photograpy Untuk Pemula, Kamera Fotografi kini Tak lagi gadget mewah pada sebagian orang, banyak orang yang kini memilikinya, terlebih bagi penikmat Fotografi, dan yang dibuat untuk Usaha contohnya pelaku Fotografer, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menghalangi sebagian orang dan anak anak memilikinya, termasuk para siswa pun saat ini sudah banyak juga yang memilikinya .

Dasar Photograpy - Menjadi seorang fotografer memang terlihat begitu menyenangkan dan tentu aja menarik. Mereka Bisa mengapresiasikan apa yang di lihat melalui karya fotonya. Karya foto para fotografer handal inilah yang memicu semangat para pemula untuk belajar teknik dasar photograpy sehingga Bisa menjadi fotografer layaknya mereka.

Teknik Dasar Photograpy Untuk Pemula
Lalu apa sajakah teknik dasar photograpy untuk pemula yang wajib di pelajari? Berikut ini Keterangan teknik dasar photograpy untuk pemula yang wajib anda pelajari :

1.    Rule of thirds
Sebelum membicaraka mengenai teknik dasar photograpy untuk pemula, anda wajib mengetahui terlebih dahulu apa itu rule of thirds. Rule of thirds merupakan teknik komposisi yang wajib dipelajari mengenai tata letak objek.

Pada kamera apa aja pasti akan nampak pengaturan grid, dimana akan nampak 2 garis vertikal dan horizontal. Garis yang membut gambar terbagi menjadi 9 bagian ini berfungsi supaya anda Bisa mengatur tata letak objek berada di dua pertiga bagian garis-garis tersebut.

2.    Ubah ketinggian kamera dan sudut pandang
bila biasanya anda mengambil foto dari sudut yang sejajar dengan mata, mungkin ini akan membuahkan hasil yang sudah biasa. Untuk itulah, beranikan diri anda untuk mencoba mengubah sudut pandang dan ketinggian kamera. Anda Bisa  mencoba mengambil gambar lebih tinggi atau rendah di banding ketinggian mata anda. Meskipun Tak Bisa di lihat dari view fonder, namun teknik dasar photograpy untuk pemula ini Bisa melatih daya kreatifitas anda serta melatih kemampuan pengambilan gambar anda. Untuk mempermudah sebaiknya gunakan kamera yang mempunyai LCD fleksibel.

3.    Pengaturan ISO, Aperature dan Shutter Speed
Bisa di bilang pengaturan mode ini merupakan teknik dasar photograpy untuk pemula yang paling sulit di pelajari. dengan cara singkat, ISO merupakan penjelas mengenai seberapa sensitif sensor kamera anda terhadap cahaya yang ada. Aperatur merupakan penentu focal lenght (angka f atau f/), serta menggambarkan ukuran fisik bukaan lensa. Lalu shutter speed yaitu fitur yang akan mengatur seberapa lama shutter terbuka supaya cahaya Bisa masuk ke dalam sensor.

4.    Pelajari mode pada kamera
Mode pada kamera ada 3 yaitu, manual, otomatis dan programmed. Manual yaitu mode yang mengharuskan anda mengatur segala pilihan pemotretan. Otomatis yaitu mode yang membuat kamera mengatur dengan sendirinya segala pengaturan mengenai pemotretan. Dan programme yaitu mode yang menyiapkan pilihan dengan cara lebih spesifik bagi objek dan teknik Eksklusif, misalnya olahraga, portrait, kembang api dan lain-lain.

Sedangkan bagi anda pengguna kamera DSLR, maka akan menemui 2 mode lain, yaitu Aperature Value (Av) dan Time Value/Shutter Speed (TV/S). Av akan membiarkan anda mengatur ISO dan shutter speed saat pemotretan baru setelah itu  kamera menentukan perhitungan ISO dan shutter speed terbaik. Dan Tv merupakan mode yang akan membagikan anda keleluasaan kontrol shutter speed, baru setelah itu kamera yang menentukan angka terbaik untuk aperature dan ISO yang di gunakan.
Pahami teknik dasar photograpy untuk pemula   tersebut dan perbanyak mencoba maka anda akan mengetahui teknik-teknik lebih lanjut dari percobaan tersebut.

Previous
Next Post »