Tutorial memakai Kamera DSLR Untuk Pertama Kali Yang Wajib Kita Ketahui

Tutorial memakai Kamera DSLR Untuk Pertama Kali

Sebelum bicara seputar Tutorial memakai Kamera DSLR Untuk Pertama Kali, Kamera Fotografi sudah bukan lagi barang mewah dikalangan banyak orang, banyak orang yang saat ini memilikinya, apalagi bila kita pecinta Fotografi, dan yang dibuat untuk Usaha misalnya pelaku Modelling, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menghalangi sebagian orang dan anak anak memilikinya, termasuk para siswa pun saat ini sudah banyak dan yang memilikinya sebab sudah banyak tempat belajar yang mempunyai Jurusan Broadcasting.

Kamera DSLR merupakan kamera yang rumit. Memang kita Bisa memakai setting otomatis supaya lebih mudah untuk mengambil gambar, namun apa bedanya nanti dengan kamera digital biasa? Oleh sebab itu akan lebih bagus bila sedikit sedikit mempelajari mengenai sistem kamera DSLR supaya mempunyai hasil yang sempurna dari kamera anda. Sambil belajar, mari kita kenali tutorial memakai kamera DSLR untuk pertama kali.

Tutorial memakai Kamera DSLR Untuk Pertama Kali
Setelah anda belaar untuk menyalakan dan mematikan kamera anda kini saatnya menjelajah ke bagian tubuh lainnya dari kamera anda. Biasanya saat anda baru pertama kali membeli kamera DSLR, umumnya anda akan menemui lensa kit. Biasanya lensa kit ini mempunyai vocal lensa 18 – 55 mm. walaupun dikatakan sebagai kit, namun beberapa lensa kit dari seri kamera Eksklusif mempunyai lensa yang berbeda. bila anda melihat lensa di bagian depan maka akan tampak tombol switch yang Bisa digerakan dengan cara vertical atas dan kebawah sambil menunjukkan arah AF atau Autofocus dan MF atau Manual Focus.

Untuk autofocus, fokus akan dicari dengan cara otomatis seperti anda memakai kamera digital sedangkan untuk Manual fokus anda wajib menggerakan lingkaran fokus di bagian depan lensa. Sedangkan untuk bagian yang mempunyai grip karet digunakan untuk zooming. Di sebelah kiri lensa ada suatu tombol kecil. Tombol tersebut berfungsi untuk mengunci lensa. bila anda menekannya laluk memutar lensa kebalikan dengan arah jarum jam (kamera membelakangi anda) maka anda Bisa melepas lensa anda untuk dibersihkan ataupun diganti dengan lensa lain. Untuk memasangnya kembali, cukup tekan tombol pengaman lalu cocokkan titik putih dengan titik yang berada pada bodi setelah itu putar hingga terpasang kembali.

Setelah mengetahui perihal lensa, sekarang Futuristis ke proses memotret. bila melihat pada bagian shutter maka akan terdapat banyak menu yang tersedia dan Bisa digunakan untuk memotret. Salah satunya merupakan automatis atau yang berlogo Auto dengan kamera hijau pada Nikon. Cobalah untuk mengambil gambar dengan fokus otomatis dan fokus manual dengan merubah setting pada lensa, namun jangan lupa untuk terlebih dahulu membuka tutup lensa. Setelah anda mencoba untuk mengambil foto memakai fitur automatis anda Bisa mencoba mode lainnya seperti Aperture Priority yang berikon A pada Nikon.

Pada setting Aperture anda akan dibebaskan untuk mengatur bukaan kamera namun settingan lainnya tetap otomatis. Mode S atau Shutter Priority, anda bebas mengatur shutter speed atau kecepatan bukaan lensa namun setting yang lainnya merupakan otomatis. Mode Program hampir sama seperti Auto namun membagikan sedikit keleuasaan untuk mengatur shutter speed, aperture dan ISO. Mode Manual, mode manual membebaskan anda untuk mengatur setting kamera sehingga anda wajib mempelajari dulu sebelumnya apa itu ISO, Aperture, shutter speed supaya hasil foto yang dihasilkan Tak gelap atau terlalu terang.

Previous
Next Post »