Tutorial Merawat Kamera DSLR Supaya Awet Yang wajib Anda Tau

Tutorial Merawat Kamera DSLR Supaya Awet

Artikel Seputar Tutorial Merawat Kamera DSLR Supaya Awet, Kamera Fotografi kini bukan lagi gadget mewah dikalangan banyak orang, banyak orang yang kini memilikinya, terlebih bagi penikmat Fotografi, dan yang dibuat untuk Usaha misalnya pelaku Modelling, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menghalangi banyak orang dan anak anak memilikinya, termasuk para mahasiswa pun saat ini sudah banyak dan yang memilikinya sebab sudah banyak sekolah dan universitas yang mempunyai Jurusan Broadcasting.

Tutorial Merawat Kamera DSLR - DSLR Bisa dibilang benda elektronik yang cukup membutuhkan perawatan yang extra ketat. Bagaimana Tak, harganya yang mahal berakibat pada harga spare part yang mahal juga apabila terjadi kerusakan. Kamera DSLR Tak Bisa disimpan di sembarangan tempat seperti kamera digital atau benda elektronik lainnya yang hanya membutuhkan tempat yang kering aja. Kamera DSLR membutuhkan tempat Eksklusif untuk merawatnya oleh sebab itu membutuhkan keuletan dan ketelitian pemiliknya. Kali ini akan dibahas mengenai tutorial merawat kamaera DSLR. Bagi anda yang baru mempunyai atau ingin memulai hobi fotografi, anda Bisa membacanya sebagai pengetahuan awal, selamat membaca.

Tutorial Merawat Kamera DSLR Supaya Awet
Apa yang paling utama untuk disiapkan sebagai tempat penyimpanan DSLR yaitu wadah yang kedap udara. bila anda mempunyai koleksi lensa, tentunya anda membutuhkan wadah kedap udara yang lebih besar atau anda Bisa memisahkannya antara lensa dan bodi kamera. Tempat meletakkan wadah tersebut yaitu diruangan yang cukup cahaya namun Tak cahaya langsung. Mengapa demikian? untuk menghindari tumbuhnya Fungi pada kamera. Fungi Bisa tumbuh pada lensa meskipun lensa itu seakan selalu anda jaga kebersihannya. Efeknya? pada hasil foto anda akan timbul noda noda hitam seperti benda asing. Semakin lama juga Fungi tersebut Bisa semakin parah hingga akhirnya akan menutupi lensa dan mengganggu hasilnya. Wadah kedap udara tersebut juga menjaga supaya suhu ruangan tempat menyimpan kamera DSLR dan lensa anda tetap stabil sehingga Tak mudah untuk tumbuh Fungi. Akan lebih bagus bila anda menambahkan beberapa bungkus silica gel yang akan menjaga supaya Tak lembab. Anda dapatkan dari pembelian barang seperti sepatu dll atau anda juga Bisa membelinya di beberapa toko online.

Tutorial Merawat Kamera DSLR Supaya Awet
Saat kamera DSLR anda Tak digunakan dalam jangka waktu yang lama, anda wajib memastikan untuk melepas baterai dari bodi kamera. Simpan baterai pada wadahnya dan masukkan juga kedalam wadah penyimpanan kamera. Mengapa demikian? bila baterai terus menerus tertanam pada bodi kamera, meskipun dalam keadaan Tak "on" umur baterai akan berkurang dan Bisa mengakibatkan drop. bila baterai anda drop anda Tak akan memperoleh hasil maksimal untuk hunting foto anda.
Selalu gunakan tas kamera standar saat membawa kamera dan lensa anda. 

Tutorial Merawat Kamera DSLR Supaya Awet
Kamera DSLR merupakan kamera dengan mesin analog yang bila terjadi benturan Bisa mengakibatkan kinerjanya terganggu. Hal kedua yang wajib dijaga yaitu lensa anda sebab koleksi lensa anda mungkin lebih mahal daripada bodi kamera anda. bila lensa oecah belum tentu ada spare part untuk penggantiannya alias anda wajib membeli yang baru. Jangan sembarangan memakai cairan untuk membersihkan kamera, gunakan pembersih kering bila ingin membersihkan bagian dalam kamera. Jangan pula sembarangan memakai kain untuk membersihkan lensa, bila kain tersebut terlalu kasar maka akan menggores atau merusak lapisan luar dari lensa anda. Tentunya akan sangat merugikan untuk anda. Akan lebih bagus bila anda membeli kain lembut yang biasa digunakan untuk membersihkan kacamata. Bagaimana? sedikit mengerti mengenai perawatan kamera? Dengan demikian kamera anda akan terjaga dan selalu fit saat akan digunakan.

Previous
Next Post »