Tutorial dan Teknik Fotografi Light Trail Yang Sangat Unik Yang Wajib Anda Tau

Tutorial dan Teknik Fotografi Light Trail Yang Sangat Unik

Artikel Seputar Tutorial dan Teknik Fotografi Light Trail Yang Sangat Unik, Camera sudah bukan lagi gadget mewah pada sebagian orang, banyak orang yang kini memilikinya, terlebih bagi pecinta Fotografi, dan juga untuk Usaha misalnya pelaku Modelling, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menjadi kendala banyak orang dan anak anak memilikinya, bahkan para mahasiswa pun kini sudah banyak dan yang memilikinya sebab sudah banyak tempat belajar yang menawarkan Jurusan Broadcasting.

Tutorial Fotografi Light Trail Unik - Konsep untuk berfoto ria ternyata taka da Demisioner habisnya untuk dibahas. Ada fotografi alam, street photography, underwater photography, dan lain lain. Hasilnya? Ya tentu aja bervariasi komposisinya. Kali ini kita akn mencoba suatu teknik fotografi yang cukup unik yakni light trail atau jejak cahaya. Loh apaan itu yah? Light trail merupakan suatu konsep fotografi yang menampilkan Estetika warna lampu yang membentuk jejak atau dalam hal ini merupakan garis sehingga menjadi Estetika tersendiri. Lalu bagaimana caranya? Berikut tutorial fotografi light trail unik.

Tutorial dan Teknik Fotografi Light Trail Yang Sangat Unik
Tutorial dan Teknik Fotografi Light Trail Yang Sangat Unik

Untuk membuat foto light trail, yang wajib kita tentukan merupakan waktu dan tempat. bila anda berpikir kalau waktu yang tepat untuk berburu foto merupakan malam hari, maka itu Anemia maksimal hasilnya. Waktu yang paling menghasilkan gambar paling menarik merupakan sebelum atau sesudah matahari terbenam sehingga warna langit yang diambil juga bertekstur, Tak sekedar hitam. Sedangkan untuk tempat, anda Bisa memilih spot yang Bisa mengambil gambar lampu lampu yang bergerak seperti di perempatan jalan untuk mengambil foto lampu kendaraan, pasar malam untuk foto permaiannya yang bergerak, ataupun membuatnya sendiri yakni dengan memakai lampu led yang berwarna warni atau memakai kembang api.

Setelah menentukan waktu dan tempat, yang kedua merupakan menentukan angle yang pas. bila anda memilih perempatan jalan, anda Bisa mengambil angle dari pinggir jalan langsung sehingga garis cahayanya berupa garis lurus horizontal, ataupun mengambil angle lainnya untuk membuat garis cahaya membentuk garis diagonal. bila ada jembatan penyeberangan jalan, anda juga Bisa mengambilnya dari atas sana sehingga cakupan foto akan lebih luas, namun tentunya anda wajib berhati hati sebab itu merupakan tempat Publik.

Untuk setting kamera, pilihlah ISO yang paling rendah supaya mengurangi adanya noise. Konsep dari light trail ini merupakan bukaan lensa yang lama sehingga cahaya yang bergerak ditangkap berkali kali oleh kamera sehingga membentuk garis. Anda wajib menguasai setting manual kamera anda supaya menghasilkan gambar yang menarik. Oleh sebab itu, memainkan bukaan serta shutter speed sangat penting disini. Untuk settingnya Tak Bisa saya bagikan sebab itu tergantung dari lokasi tempat anda memotret.

Tak ada patokan lama atau tidaknya bukaan lensa selama anda menilainya hasilnya itu bagus maka bagus. Kebanyakan diambil pada waktu 10 hingga 20 detik aja dengan bukaan diantara f/8. Lakukan beberapa eksperimen, bila foto anda overexposure maka cobalah untuk menambahkan f dan bila underexposure maka turunkan f. Selalu mengambil dalam format RAW supaya anda Bisa mengoreksi hasilnya setelah hingga dirumah. Bagaimana? Ingin Cepet mencobanya? Charge baterai kamera anda dan Cepet berburu nanti malam.

Previous
Next Post »