Tutorial Fotografi dengan style Untuk Pemula Yang Wajib Anda Tau

Tutorial Fotografi dengan style Untuk Pemula

Sebelum bicara seputar Tutorial Fotografi dengan style Untuk Pemula, Kamera Fotografi kini bukan lagi gadget mewah dikalangan banyak orang, banyak orang yang saat ini memilikinya, apalagi bila kita pecinta Fotografi, dan juga untuk Bisnis misalnya seorang Fotografer, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menjadi kendala sebagian orang dan anak anak memilikinya, termasuk para mahasiswa pun saat ini sudah banyak dan yang memilikinya .

Bagi anda yang mengawali hobi foto foto dengan memotret gambar pemandangan mungkin lama kelamaan ingin memasukan objek manusia kedalamnya. Fotografi ini sering disebut sebagai fotografi style. Banyaknya style dalam satu frame juga Tak terbatas hanya satu aja, namun untuk berlatih anda Bisa memakai satu orang style. Berikut yaitu tutorial fotografi dengan style untuk pemula.

saat anda masih pemula, mungkin anda belum mempunyai orderan dari klien untuk mengambil foto style. Bergabung dengan komunitas fotografer akan membantu anda disini, sebab komunitas fotorafer sering mengadakan pemotretan bersama dengan menyewa satu atau dua orang objek untuk dijadikan sebagai style. Hal tersebut pastinya akan membantu anda untuk memperbanyak portofolio karya anda. Selain itu, style yang disewa kebanyakn juga terbiasa dengan foto modeling sehingga anda Tak wajib terlalu banyak mengatur gaya modelnya apalagi mengatur make upnya supaya tampak alami di kamera. Anda hanya wajib mengatur gear anda supaya mampu mengambil gambar yang terbaik. bila anda belum mempunyai kesempatan untuk menemui style professional, anda juga Bisa mengundang teman anda untuk menjalankan sesi foto. Anda Bisa melihat beberapa foto style di internet sebagai referensi untuk mengatur gaya style anda.

Tutorial Fotografi dengan style Untuk Pemula
Kedua yaitu pemilihan tempat, pemilihan tempat juga penting sebab anda mungkin belum mempunyai studio foto sendiri. Anda Bisa mengambil lokasi wisata sebagai tempat pemotretan. Upayakan untuk mensurvey terlebih dahulu lokasinya, bagus dengan cara langsung dengan mendatangi lokasinya atau dengan cara Tak langsung dengan mencari informasi di internet. Hal ini sangat penting, untuk menghindari kekecewaan apabila sudah terlanjur datang ke lokasi. Selain itu juga akan bagus untuk mempersiapkan busana atau outfit dari style supaya sesuai dengan suasana atau backgroundnya.
Untuk selanjutnya yaitu pemilihan waktu yang tepat. Pemilihan waktu yang tepat juga akan berpengaruh dengan hasil foto foto anda. Seperti jam untuk sesi foto tersebut yang dilakukan pada golden hours pastinya akan mempunyai tone yang cantik dengan cahaya matahari yang lembut. Selain itu juga pemilihan waktu yang tepat Bisa menghindarkan anda dari masalah pengunjung lainnya. Usahakan untuk datang lebih awal sebelum pengunjung lainnya atau setidaknya datang Tak pada saat hari libur. Dengan demikian anda bebas untuk menjalankan sesi foto tanpa wajib menyewa lokasi private foto mahal mahal.

Untuk foto modeling, lebih disarankan untuk memakai lensa fix. Dengan memakai lensa fix anda akan memperoleh hasil yang tajam dengan bokeh yang juga memukau. Anda Bisa memanfaatkan flash eksternal disini sebagai alat bantu apabila cahaya matahari terlalu kuat dan membuat kontras yang tinggi. bila anda hanya mempunyai lensa tele aja, anda Bisa memanfaatkannya namun dengan catatan jarak anda akan cukup jauh dengan style dan penggunaan flashpun akan sedikit sia sia. Ambilah dengan format RAW sehingga anda Bisa mengoreksi hasilnya setelah anda kembali.

Previous
Next Post »