5 Pertimbangan Penting Sebelum Membeli Lensa Yang Wajib Anda Ketahui

5 Pertimbangan Penting Sebelum Membeli Lensa

Sebelum membahas 5 Pertimbangan Penting Sebelum Membeli Lensa, Camera kini bukan lagi barang mewah pada sebagian orang, banyak orang yang kini memilikinya, terlebih bagi pecinta Fotografi, dan yang dibuat untuk Bisnis contohnya pelaku Modelling, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menghalangi banyak orang dan anak anak memilikinya, bahkan para siswa pun kini sudah banyak juga yang memilikinya .

5 Pertimbangan Penting Sebelum Membeli Lensa - Bagi seorang fotografer profesional, mungkin kamera dianggap Tak akan berfungsi maksimal tanpa penggunaan lensa. Yap, produk yang dijual terpisah dengan kamera ini memang menawarkan berbagai kelebihan pada hasil foto ataupun video yang dihasilkan nantinya.

Saat ini pun jenis dan ragam lensa begitu beragam. Dan tentu aja semuanya mempunyai kualitas dan harga yang berbeda. Nah bagi anda yang sedang mencari lensa, mungkin 5 pertimbangan ini akan membantu anda supaya Tak salah membeli lensa.

5 Pertimbangan Penting Sebelum Membeli Lensa


1. Lensa penentu kualitas dan opsi fotografi
Satu komponen pertama yang akan dilewati cahaya sebelum nantinya terbentuk di sensor merupakan lensa. Jadi Bisa dibilang bila kualitas lensa yang bagus akan sangat menentukan hasil sensor objek.
Namun sayangnya, body kamera yang bagus belum mampu menutupi kekuranganpenangkapan cahaya yang nantinya akan mengurangi kualitas foto. Oleh sebab itu, cara terbaik yang Bisa anda lakukan merupakan dengan membeli lensa kualitas terbaik yang Bisa anda beli.
Sebab untuk body kamera anda Bisa menggantinya hingga berulang kali, namun untuk lensa anda Bisa menggunakannya hingga body ganti berulang kali.

2. lensa kit untuk sementara
Dengan harga yang begitu murah, mungkin lensa kit begitu menggoda untuk anda beli sebab lensa ini sudah sepaket dengan bodynya. Nah bagi anda yang baru memulai mempelajari dan menekuni fotografi, mungkin lensa kita Bisa jadi pilihan sementara yang bagus.
Ya, sebab setelah mahir dan paham dengan dunia fotografi mungkin anda akan Cepet mengganti lensa kit mengingat material dan kualitas optiknya yang cukup terbatas.

3. Kenapa lensa bagus mahal?
Satu pertanyaan yang mungkin sering kali mampir dalam benak anda, kenapa lensa dengan kualitas bagus pasti dibandrol dengan harga mahal? Jawabannya tentu sebab material dan bahan kualitas terbaik yang digunakan pada lensa tersebut.
Terlebih lagi proses pembuatan lensa dengan kualitas terbaik ini menuntuttingkat ketelitian dan akurasi yang super ketat. Bahkan untuk menghasilkan satu lensa pun akan membutuhkan waktu yang Tak sebentar.

4. Lensa murah dengan keterbatasannya
Sudah bukan hal aneh bila suatu barang murah mempunyai beragam keterbatasan, termasuk untuk lensa. Dimana keterbatasan lensa murah antara lain seperti aperture maksimal yang begitu kecil sehingga foto yang dihasilkan Tak begitu bokeh, optik yang terbatas sehingga gambar Tak tajam, dan beberapa kelemahan fisik lain semisal chromatic aberration dan vignetting.
Lensa dengan harga murah pun biasanya mempunyai ketahanan fisik yang lemah, terlebih lagi saat digunakan terlalu sering.

5. Lensa bagus tahan lama
Tentu aja, selain menawarkan kualitas yang terbaik, lensa yang bagus dan rata-rata dibandrol dengan harga tinggi pasti akan mempunyai daya tahan yang jauh lebih bagus. Atau dengan Perkataan lain lensa ini akan jauh lebih tahan lama.

Nah beberapa lensa yang terkenal akan keawetan dan kualitasnya merupakan lensa buatan Zeiss atau Leica.

Jadi, sebelum membeli suatu barang pastikan anda memahami bagaimana kualitas barang tersebut lebih dahulu.

Previous
Next Post »