Tutorial Cepet Foto Milky Way atau Galaksi Bima Sakti Yang Wajib Anda Tau

Tutorial Cepet Foto Milky Way atau Galaksi Bima Sakti

Artikel Seputar Tutorial Cepet Foto Milky Way atau Galaksi Bima Sakti, Kamera Fotografi sudah bukan lagi gadget mewah pada sebagian orang, banyak orang yang saat ini memilikinya, terlebih bagi penikmat Fotografi, dan juga untuk Bisnis misalnya pelaku Modelling, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menghalangi banyak orang dan anak anak memilikinya, termasuk para siswa pun kini sudah banyak juga yang memilikinya .

Fotografi ternyata Tak hanya terbatas pada objek di bumi aja. Objek objek langitpun terkadang menarik untuk diambil gambarnya seperti awan, bulan bahkan galasi atau milky way. Cara pengambilannya tentunya berbeda dari pengambilan foto biasanya. Lalu apa perbedaannya? Kita simak tutorial Cepet foto milky way atau galaksi bima sakti.

Foto milky way atau galaksi bima sakti merupakan kegiatan memotret di malam hari, iya tepat sekali pasti sangat gelap. Namun kenyataannya Tak demikian, pada langit yang cerah dan lokasi yang jauh dari polusi cahaya, ternyata Tak begitu gelap sebab akan disinari oleh benda benda langit. Oleh sebab itu Bisa dibilang bila lokasi memotret kita kali ini bukan 100 % gelap namun minim cahaya atau sangat remang remang hingga remang.
Untuk kegiatan memotret galaksi bima sakti, anda Tak wajib memahami perbintangan karna di era yang sangat canggih ini anda Bisa memakai aplikasi untuk menentukan rasi bintang serta gugusan bintang lainnya memakai laptop atau smartphone anda. Jangan berpikir untuk membawa lampu flash tambahan, yang ada anda wajib membawa senter. Mengapa demikian? sebab objek yang akan kita foto berjarak jutaan tahun cahaya dan lampu flash kita Tak akan mengenainya.
Tentukanlah lokasi yang cocok untuk mengambil foto, Bisa di gunung atau bumi perkemahan dan yang pasti wajib jauh dari polusi cahaya bagus dari perumahan ataupun lainnya. Setelah menentukan lokasi, hal selanjutnya merupakan menentukan tanggal anda berangkat.

Akan lebih bagus anda berburu foto milky way ini di musim kemarau dimana kemungkinan terjadi hujan dan adanya awan tebal sangatlah tipis. Setelah itu berangkatlah Futuristis ke lokasi. Sambil menunggu langit semakin malam dan bintang berada diatas kepala, anda Bisa berburu angle yang pas untuk mengambil foto. Anda Bisa memasukkan unsur pepohonan, pegunungan bahkan sedikit berkreasi dengan lampu senter anda.

Untuk setting kamera anda anda Bisa melihat setting berikut ini:
  • Gunakan bukaan paling lebar, contohnya f /2.8 atau Bisa lebih kecil, disarankan untuk memakai lensa fix, manual fokus dan setting ke infinity.
  • Gunakan speed paling rendah namun jangan melebihi 30 detik, sebab bila lebih dari itu kemungkinan bintang sudah bergerak dan hasilnya akan menimbulkan garis atau trail.
  • Gunakan ISO maksimal 1250 menjaga supaya Tak terdapat nois.
  • Gunakan remot shutter dan tripod untuk menghindari goyangan
  • Disarankan untuk Tak memakai format JPEG sebagai hasil supaya foto anda Bisa lebih dipercantik lagi setelahnya
  • Bagaimana? Mudah bukan? Meskipun terlihat mudah, jenis foto ini sangat membutuhkan waktu dan tenaga sebab wajib berada ditempat yang mempunyai langit bebas dari polusi cahaya. Selamat mencoba.

Previous
Next Post »