Tutorial Membeli Kamera DSLR Bekas Yang wajib Kita Tau

Tutorial Membeli Kamera DSLR Bekas

Artikel Seputar Tutorial Membeli Kamera DSLR Bekas, Camera kini bukan lagi gadget mewah pada sebagian orang, banyak orang yang saat ini memilikinya, apalagi bila kita penikmat Fotografi, dan juga untuk Usaha misalnya seorang Modelling, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menjadi kendala sebagian orang dan anak anak memilikinya, termasuk para siswa pun saat ini sudah banyak juga yang memilikinya .

Perhatikan Beberapa Tutorial Membeli Kamera DSLR Bekas Ini supaya Lebih Aman - Sebelum membeli barang elektronik yang bagus dan berkualitas, memang Tak lepas dari ketelitian. Banyak orang yang berpendapat bahwa bila ingin menemui produk yang bagus dan berkualitas tinggi maka harga yang wajib di keluarkan juga wajib tinggi alias lebih mahal. Tak Bisa di pungkiri bahwa memang rata-raya bila suatu produk dengan kualitas yang bagus maka harga yang dibandrol juga mahal. Namun sebenarnya, Tak semua produk dengan harga mahal mempunyai kualitas barang yang bagus, begitu juga sebaliknya barang dengan kualitas yang bagus belum tentu dibandrol dengan harga mahal.



Dalam membeli suatu produk, yang terpenting yaitu anda wajib mempunyai keahlian dan dibutuhkan ketelitian dalam membeli produk yang diinginkan tersebut. Bagi anda yang membeli barang elektronik terutama kamera bekas berikut Tutorial membeli kamera DSLR bekas yang Bisa anda pilih.

1. Kondisi Body

Hal yang paling mudah untuk Tutorial membeli kamera DSLR bekas yaitu dengan memeriksa dari tampilan body kamera tersebut. Anda Bisa memeriksa apakah pada body tersebut terdapat bekas Asterik pemakaian yang biasanya terdapat pada pojok body. Periksalah apakah pada body tersebut apakah terdapat goresan, periksa pula bagian LCD hotshoe flash juga bagian strap (tali kamera) yang masih berfungsi atau sudah Tak layak.

2. Periksalah Flash Kamera

Untuk mengeceknya anda Bisa memeriksa fungsi flash dengan cara menekan tombol flash maka akan muncul hardware pada flash. Tutorial membeli kamera DSLR bekas dari segi flash ini anda Bisa mencoba memotret kamera dengan memakai flash tersebut. Perhatikan apakah flash tersebut masih berfungsi dengan bagus atau Tak. setelah itu anda Bisa melihatnya dari hasil jepretan dari flash tersebut.

3. Tombol Kamera

Anda juga Bisa memeriksa apakah tombol kamera masih lengkap atau terdapat tombol yang sudah berfungsi atau bahkan rusak. Langkah selanjutnya anda Bisa mengecek fungsi dari tombol tersebut apakah masih mulus atau sudah mati. bila anda mendapati kamera dengan beberapa tombol yang sudah Tak berfungsi dengan bagus, maka sebaiknya anda Tak mengambil kamera tersebut. Hal ini dikarenakan untuk meminimalisir pengeluaran biaya untuk memperbaiknya ke tempat servis.

4. Kondisi Lensa

Untuk bagian kamera yang satu ini, anda Bisa memperhatikan dengan cara teliti pada bagian karet lensa. Perhatikan apakah karet lensa tersebut masih berfungsi dengan cara kencang ataukah Tak. Periksa juga apakah hasil dari foto tersebut masih berfungsi dengan bagus atau kah Tak. Lihat pula pada bagian dalam kamera apakah terdapat kotoran, debu atau Fungi. Hal ini tentu akan mempengaruhi ketajaman foto.

5.  Kondisi Baterai

Baterai ini merupakan salah satu elemen yang penting untuk di perhatikan sehingga Tutorial membeli kamera DSLR bekas ini wajib benar-benar Tak boleh terlewatkan. bila baterai kamera tersebut bermasalah, lama-kelamaan kamera juga pasti Tak akan nyaman untuk digunakan. Anda Bisa memeriksa terlebih dahulu apakah baterai tersebut masih normal ataukah sudah drop. Tanyakan pula apakah baterai tersebut masih original ataukah sudah diganti.

Previous
Next Post »