Tutorial Fotografi menemui Foto Tajam atau Tack Sharp Yang wajib Anda Tau

Tutorial Fotografi menemui Foto Tajam atau Tack Sharp

Sebelum membahas Tutorial Fotografi menemui Foto Tajam atau Tack Sharp, Kamera Fotografi sudah Tak lagi barang mewah pada sebagian orang, banyak orang yang kini memilikinya, apalagi bila kita pecinta Fotografi, dan yang dibuat untuk Usaha contohnya pelaku Modelling, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menghalangi banyak orang dan anak anak memilikinya, bahkan para mahasiswa pun kini sudah banyak dan yang memilikinya sebab sudah banyak sekolah dan universitas yang menawarkan Jurusan Broadcasting.

Tack Sharp merupakan istilah dalam fotografi yang menggambarkan foto untuk menunjukkan fokus yang tajam yang diarahkan pada subjek utama yang biasanya di tampilkan dengan unsur garis, detail yang tajam dan Tak ada bagian yang kabur.

Salah satu hal yang mempengaruhi gambar supaya terlihat bagus dan menarik untuk dilihat yaitu dengan mengedepankan ketajaman. Cara yang Bisa anda coba yaitu dengan menjalankan Tutorial fotografi menemui foto tajam seperti di bawah ini.

Tutorial Fotografi menemui Foto Tajam atau Tack Sharp

- Gunakan Single Point Autofocus
Tutorial fotografi menemui foto tajam pertama yaitu anda Bisa bermain pada titik fokus. Pada kebanyakan kamera akan mencoba mencari titik fokus di semua area subyek untuk menemui foto setajam mungkin. Hal ini bagus untuk dilakukan dimana anda akan melihat detail yang akan anda bidik. Meskipun begitu Tak berarti bila anda ingin menemui hasil foto yang tack sharp sebab Tak ada objek yang super tajam.

Oleh sebab itu, maka anda Bisa memakai mode autofocus single point yang akan memerintahkan kamera anda untuk Bisa fokus pada satu titik aja. Caranya, tekan setengah dari tombol shutter untuk menemui fokus sebelum memutuskan membidik objek yang akan di ambil. Dengan langkah ini maka anda akan Bisa menemui subjek setajam mungkin.

- Gunakan Bukaan Tertajam (Sweet Spot)
Pada lensa kamera hanya Bisa menemui foto tertajam di satu aperture Eksklusif. Hal ini biasanya di setting dari 2-3 stop turun dari aperture terlebar yaitu sekitar f/8 pada lensa kebanyakan. Misalnya, bila lensa kamera yang anda miliki bukaan maksimal berdiagfragma f/2.8 tertajam maka diafragma tertajam yaitu f/5.6. Tutorial fotografi menemui foto tajam dengan mencari sweet spot memang dibilang susah-susah gampang sebab dalam hal ini cahaya wajib dalam kondisi yang memadai.

- Kurangi Filter Lensa
Filter pada lensa ternyata Bisa mempengaruhi ketajaman lensa sebab mempengaruhi kualitas di akhir gambar. Saat filter Tak di butuhkan, Tutorial fotografi menemui foto tajam yang sebaiknya anda lakukan yaitu anda Bisa melepaskannya untuk melonjakkan ketajaman pada lensa anda.

- Gunakan ISO Sekecil Mungkin
Saat anda mendapati semakin tinggi kecepatan ISO, maka semakin besar pula kesempatan anda untuk menemui noise pada hasil foto anda. Noise ini akan mempengaruhi ketajaman pada Menyeluruh gambar. Oleh sebab itu, anda Bisa memakai pengaturan ISO pada kamera yang paling kecil dan biasanya di atur sekitar 100-0 ISO.

- Gunakan Lensa Terbaik
Usahakan untuk memakai lensa yang berkualitas sebab akan membuat perbedaan yang cukup signifikan untuk ketajaman foto anda. Biasanya pada lensa yang mahal akan membuat hasil foto menjadi lebih tajam hasilnya di bandingkan dengan lensa yang murah.

- memakai Tripod Yang Kuat
Penggunaan tripod ini dimaksudkan untuk menahan kamera anda dari goyangan sekecil mungkin saat di gunakan sehingga anda wajib memastikan bawa tripod yang anda gunakan merupakan tripod yang bagus dan kokoh. Hindari penggunaan tripod dengan memakai kaki yang Over, sebab semakin tinggi tripod maka akan semakin rentan kamera anda menemui gerakan.

Previous
Next Post »