Cara Membuat Foto Menjadi Kartun Online Yang Wajib Anda Ketahui

Cara Membuat Foto Menjadi Kartun Online

Sebelum membahas Cara Membuat Foto Menjadi Kartun Online, Kamera Fotografi sudah bukan lagi barang mewah dikalangan banyak orang, banyak orang yang kini memilikinya, apalagi bila kita penikmat Fotografi, dan yang dibuat untuk Usaha contohnya seorang Modelling, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menghalangi banyak orang dan anak anak memilikinya, termasuk para siswa pun saat ini sudah banyak dan yang memilikinya .

Cara Menggunakan Kamera  - Cara membuat foto menjadi kartun online |Pernahkah Anda berfikir bahwa setiap foto yang Anda hasilkan dari kamera smartphone mu Bisa dijadikan menjadi versi kartun ? Contohnya seoerti dibawah ini.

Foto diatas memang membuat kita yang hobi didalam dunia fotografi gagal focus, Tapi tunggu dulu, bukan sebab objek wanita manis pada foto diatas. Melainkan foto asli wanita diatas mempunyai versi kartun pada sebelah kanan, dengan cara logis bagaimana Bisa ? dan bila Bisa bagaimana car menjadikan foto ke dalam kartun ? Apakah sulit ? Jawabannya sangat gampang kok.

Untuk menjadikan foto kamu ke dalam kartun ada banyak cara yaitu dengan cara mengaplikasikannya memakai beberapa metode dibawah ini.
Cara membuat foto menjadi kartun online

Ada 2 cara dalam mengubah foto kamu menjadi kartun, yaitu mengubahnya memakai tools seperti phostoshop dan yang ke 2 memakai tools online.  

Mengubah Foto Menjadi Kartun memakai Adobe Photoshop cs3

1.Langkah pertama sudah pasti Anda wajib Buka tools Adobe Photoshop cs3, Lali masukan foto yang akan dirubah menjadi kartun
2.Siduplikat layar background , dengan cara pilih layar -> duplikat layar (ctrl+J)
3.Pilih Filter -> Artistic -> Poster Edges
4.Silahkan atur resolutionnya Edge Thickness = 10, Edge Inthensity = 4, dan Posterization = 0
5. pilih icon brand new layer, dan pilih Film Grain, Atur resolution nya Grain = 0, Highlight Area = 11, dan Intensity = 10.
6.Pilih icon brand new layer kembali, pilih cutout, atur resolusi Number of Levels: 8, Egde Simplicity: 2, dan Egde Fidelity: 3 setelah itu klik Ok.
7.bila sudah selesai dan gambar masih Anemia halus, maka Anda Bisa memakai  tools brush yang terdapat pada photoshop.

Mengubah Foto Menjadi Kartun Lewat Online

Selain memakai adobe photoshop cs3, Anda Bisa mengubah gambar asli Anda menjadi kartun memakai tools tools online yang bertebaran di internet, misalnya aja pada beberapa website dibawah ini yang memfasilitasi edit foto kartun online dengan cara gratis.

1.)  Menggunakanhttp://www.photoshop.com/tools

Tak ada perbedaan pada aplikasi photoshop offline dengan photoshop online, pada aplikasi photoshop online Anda Bisa dengan mudah menjalankan edit foto khususnya merubah foto menjadi kartun. Caranya :

  1.Kunjungi websitenya di http://www.photoshop.com/tools

  2.Pilih - > Star Editing

  3.Lalu Upload Foto yang ingin di edit


2.) https://photofunia.com/

Berbeda dengan  photoshop.com/tools, pada aplikasi online photofunia.com Anda Bisa lebih simple memilih untuk merubah foto yang Anda mau ke dalam effect yang berbeda, Tak hanya menjadi kartun ratusan effect pun tersedia, Tak wajib skill Eksklusif dalam mengaplikasikan foto Anda ke phofunia.com, Anda cukup memilih jenis effect yang Anda mau lalu pilih upload. Setelah Proses Upload selesai Anda juga Bisa langsung share ke media social facebook.

Selain aplikasi online diatas masih ada juga website yang meneyediakan fasilitas edit foto kartun online, diantaranya :
cartoonize.net
kusocartoon.com/
picjoke.net
kusocartoon.com/photo-to-cartoon.php
caricaturesoft.com/online-tools/cartoons/
picturetopeople.org/image_effects/photo_cartoon/photo_cartoon.html
cartoonify.de
icartoon.me
sketchmyphoto.com 

Previous
Next Post »