Cara Mudah Belajar Tutorial Teknik Foto Panning Yang wajib Anda Ketahui

Cara Mudah Belajar Tutorial Teknik Foto Panning

Hasil gambar untuk foto panning

Sebelum bicara seputar Cara Mudah Belajar Tutorial Teknik Foto Panning, Camera kini Tak lagi gadget mewah pada sebagian orang, banyak orang yang saat ini memilikinya, terlebih bagi pecinta Fotografi, dan juga untuk Bisnis contohnya seorang Modelling, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menghalangi banyak orang dan anak anak memilikinya, termasuk para mahasiswa pun kini sudah banyak dan yang memilikinya sebab sudah banyak tempat belajar yang mempunyai Jurusan Broadcasting.

Hasil gambar untuk foto panning





Belajar Tutorial Teknik Foto Panning - Saat ini, perkembangan dunia fotografi semakin meningkat aja. Banyak teknik baru yang di gunakan fotografer untuk menghasilkan foto yang indah dan unik. Salah sau teknik foto yang sedang banyak di bicarakan merupakan teknik foto panning. Foto panning yaitu foto dengan pemotertan dimana kamera mengikuti pergerakan subjek. Sehingga akan menghasilkan foto dengan subjek yang jelas sementara objek atau background menjadi tampak kabur.

Hasil gambar untuk foto panning
Mungkin bagi anda yang belum paham dengan teknik foto panning ini beranggapan bahwa teknik ini akan sulit dipraktikkan. Namun sebenarnya Tak demikian, asalkan anda mengetahui Tutorial teknik foto panning di bawah ini maka anda akan dengan mudah mencoba teknik foto yang satu ini :

1.    Jangan gunakan tripod
Hasil gambar untuk foto panning

Tripod atau alat yang sering kali di sebut dengan kaki kamera ini memang sangat membantu dalam dunia fotografi. Namun dalam teknik foto panning ini, kegunaan tripod sebaiknya di hindari.
Sebaiknya ikuti pergerakan subjek dengan cara manual supaya hasil foto panning anda nantinya nampak natural dan luwes. Selain itu, penggunaan tripod juga akan sedikit sulit serta membagikan hasil yang Anemia maksimal pada titik fokus subjek.

2.    Set kamera

Tak hanya alat apa aja yang wajib di gunakan dan Tak wajib di gunakan, namun anda juga wajib mengetahui settingan kamera untuk menjalankan teknik foto panning ini.
supaya Bisa terfokus pada subjek dan blurkan objek dengan cara maksimal, setting kamera anda pada mode Shutter Priority (S atau Tv).

3.    Set shutter speed

Sebenarnya, teknik foto panning pada set shutter speed ini sifatnya sangat luas dan opsional. Ya, sebab settingan shutter speed ini sangat tergantung dengan subjek yang akan di bidik.
Misalnya aja subjeknya orang jogging maka set 1/20 detik, mobil 1/50 detik dan balapan mobil 1/100 detik.

4.    Pilih objek

Meskipun nantinya objek akan di buat nampak blur, namun pemilihan objek juga wajib di lakukan dengan bagus. Tutorial supaya hasil foto panning bagus, pilihlah objek atau background yang mempunyai variasi warna beragam sehingga meskipun nampak blur akan akan tetapi tetap terlihat menarik.

5.    Tekan rekease

Untuk menemui titik fokus pada subjek dengan cara maksimal, saat mengikuti pergerakan subjek sebaiknya tekan tombol Discharge setengah aja. Teknik foto panning yang satu ini haru benar-benar anda terapkan, sebab hal ini akan sangat mempengaruhi ketajaman subjek (fokus).

6.    Tekan Discharge maksimal

Setelah menekan setengah tombol Discharge saat mengikuti pergerakan subjek, teknik foto panning berikutnya yaitu dengan menekan tombol Discharge untuk pengambilan eksposur.
Penekanan maksimal tombol Discharge ini sebaiknya di lakukan saat pergerakan tangan sudah seirama dengan pergerakan subjek.

Mudah bukan teknik foto panning? Setelah mengetahui Tutorial di atas saatnya untuk mencoba. Sebab anda Tak akan pernah Bisa bila tak pernah berani mencoba.
Previous
Next Post »